Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Sep 2021 17:53 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan ke Gunung Bromo Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

M Rofiq
detikTravel
Gunung Bromo kembali dibuka
Foto: dok. Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru
Probolinggo -

Wisata Gunung Bromo sudah mulai dibuka total, baik wisata yang dikelola TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) maupun wisata yang dikelola Pemkab Probolinggo, dengan kuota kunjungan 25 persen, Jumat (10/9/2021).

Pembukaan wisata Gunung Bromo, bisa melalui pintu masuk di Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo, namun pembukaan wisata Gunung Bromo, diberlakukan protokol kesehatan ketat, pengunjung wajib pakai masker dan wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi minimal vaksinasi pertama, dengan aplikasi PeduliLindungi.

Kuota kunjungan 25 persen, di Mentigen: 55 orang, Bukit Cinta: 31 orang, View Point Penanjakan: 222 orang, Bukit Kedaluh: 107 orang, Savana dan Lautan Pasir: 319 orang, dan perlu diketahui bagi pengunjung yang memilih site savana, hanya dapat ke site sun rice view point setelah pukul 10:00 WIB.

Pembukaan wisata Gunung Bromo, akan kita pantau dengan melakukan patroli oleh petugas TNBTS dan Pihak Pemkab, baik pelaku wisata dan para pengunjung wajib pakai masker saat dilokasi wisata dan semuanya sudah tervaksin.

Gunung Bromo kembali dibukaGunung Bromo kembali dibuka. Foto: dok. Taman Nasional Bromo, Tengger, Semeru

Sarmin, Kepala Seksi TNBTS, mari dengan dibukanya kembali pasca ditutupnya wisata Gunung Bromo, semua pihak wajib menjaga ketertiban dan disiplin protokol kesehatan, jangan sampai dibukanya kembali wisata salah satu gunung tercantik di dunia, kembali ditutup akibat kurangnya disiplin para pengunjung dan pelaku wisata.

"Betul wisata Gunung Bromo, kembali dibuka dengan ketentuan kuota 25 persen pengunjung, mari kita jaga kedisiplinan saat di area wisata Gunung Bromo, baik pengunjung maupun pelaku usaha di wisata Gunung Bromo, jangan lupa tetap pakai masker dan protokol kesehatan, jangan sampai dibuka karen kurang kedisiplinan kita wisata Gunung Bromo ditutup kembali" ujar Sarmin, saat dihubungi.

Selanjutnya: cara beli tiket

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA