Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Sep 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

5 Negara Ini Sudahi Lockdown, Ada Singapura dan Thailand

Di tengah melandainya kasus COVID-19 di Indonesia, sejumlah negara tetangga ini masih catatkan kenaikan kasus COVID-19. Negara mana saja?
Singapura (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Pandemi virus Corona sudah berjalan lebih dari 18 bulan. Lima negara ini memutuskan untuk membuka diri dan hidup berdampingan dengan Covid-19.

Vaksinasi massal jadi salah satu faktor yang paling diperhitungkan. Melansir CNN, berikut lima negara tersebut juga strateginya:

1. Denmark

Denmark menyatakan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 telah berakhir. Kemudian, mereka memutuskan untuk membuka semua pembatasan Covid-19 mulai 10 September.

Mereka mengatakan Covid-19 tidak lagi jadi penyakit dengan ancaman penting bagi masyarakat. Warganya kini bisa ke kelab malam hingga restoran tanpa masker dan syarat lain karena 74% penduduknya sudah divaksin.

2. Singapura

Pemerintah Singapura mengumumkan berencana untuk hidup berdampingan dengan Covid pada Juni. Kemudian, beberapa pembatasan dilonggarkan mulai Agustus yang memungkinkan orang yang sepenuhnya divaksinasi untuk makan di restoran hingga berkumpul dalam kelompok.

Gelombang varian Delta juga mengganggu di sana. Langkah-langkah ketat ke kelompok rawan digunakan dan Singapura melaporkan kasus Covid-19 tertinggi dalam lebih dari setahun pada hari Selasa.

3. Thailand

Thailand berencana untuk membuka kembali Bangkok dan destinasi populer lainnya bagi turis asing pada bulan depan. Industri pariwisata Thailand ingin dihidupkan kembali meski jumlah infeksi meningkat.

Nantinya, wisatawan yang sudah divaksin penuh dan melalui tes akan diizinkan memasuki ibu kota, Hua Hin, Pattaya, dan Chiang Mai.

Pulau Phuket dibuka kembali pada pengunjung asing yang divaksinasi pada 1 Juli tanpa persyaratan karantina. Pada 15 Juli, negara ini meluncurkan program serupa di Kepulauan Koh Samui, Koh Pha Ngan, dan Koh Tao, dijuluki "Samui Plus."

4. Afrika Selatan

Afrika Selatan sudah mulai meringankan beberapa pembatasan Covid-19 karena tingkat infeksi menurun di negara ini. Jam malam nasional telah dipersingkat dari 23.00-04.00, jumlah tamu pertemuan meningkat menjadi 250 orang di dalam ruangan dan 500 di luar ruangan hingga pembatasan penjualan alkohol semakin berkurang.

5. Chile

Chile mendapat pujian karena kampanye vaksinasi yang lancar dan sukses. Menurut laporan terbaru Kementerian Kesehatan, hampir 87% dari warga yang memenuhi syarat sudah sepenuhnya divaksin.

Negara ini juga telah mulai mendistribusikan vaksin booster bagi yang sepenuhnya divaksinasi. Otoritas kesehatan pada hari Kamis menyetujui penggunaan vaksin Sinovac untuk anak-anak berusia enam tahun ke atas.

Pemerintah Chile pada hari Rabu mengumumkan untuk membuka kembali gerbangnya bagi pariwisata internasional mulai 1 Oktober. Turis asing bisa masuk dengan syarat dan karantina selama lima hari.



Simak Video "Jokowi: Tak Ada yang Aman dari Corona Sampai Semua Orang Aman"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA