Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Sep 2021 10:27 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Main Alat Musik dan Menyusuri Mangrove di Situbondo

Chuk Shatu W
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno di Kampung Blekok Situbondo
Foto: Chuk Shatu W/detikcom
Situbondo -

Ada yang unik dari kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ke Situbondo. Ia sempat memainkan satu lagu dengan alat musik daur ulang.

Diiringi pemusik lainnya, Sandiaga memainkan tam-tam (sejenis kendang) tersebut dengan tangkas dan rancak. Cukup lama. Hingga menghabiskan sebuah lagu.

Tak ayal, rombongan yang mendampingi sang menteri pun riuh, heran bercampur takjub. Kebanyakan tak mengira, jika Sandiaga cukup piawai memainkan alat musik berasal dari hasil daur ulang sampah tersebut.

Sandiaga didampingi Kadispar Jatim dan Bupati Situbondo memang sempat mengunjungi Desa Wisata Kampung Blekok, Kendit, Situbondo.

Hutan Mangrove Kampung Blekok SitubondoHutan Mangrove Kampung Blekok Situbondo. Foto: Chuk Shatu W/detikcom

Usai memainkan alat musik, mantan cawapres RI tersebut lantas menyusuri hutan mangrove seluas sekitar 29 hektar tersebut, di jalur terbuat dari papan kayu seukuran 3 meteran.

"Luar biasa. Saat menyusuri Kampung Blekok ini tadi ada kesan mistis. Bukan mistis makna sebenarnya. Tapi mistis bernuansa alam yang fantastis, dan manis," kata Sandiaga Uno, kepada wartawan saat ada di Kampung Blekok, Situbondo.

Menurutnya, hutan mangrove yang ada di Kampung Blekok ini berpeluang untuk diperluas lagi. Karena bisa untuk pengembangan konservasi, serta dijadikan rumah yang lebih besar bagi burung-burung.

"Ada potensi bisa dikembangkan di Kampung Blekok ini. Diantaranya hutan mangrove yang sudah ada, juga untuk mengembangkan ekonomi kreatif dan terbukanya lapangan pekerjaan," pungkas Sandiaga.

Selanjutnya: potensi mangrove di Kampung Blekok

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA