Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Sep 2021 10:55 WIB

TRAVEL NEWS

Cantik tapi Bahaya, Destinasi Favorit Turis di Hawaii akan Dihilangkan

Tangga Haiku
Foto: Tangga Haiku (Magicphotos/Getty Images)
Jakarta -

Sebuah tangga yang terkenal di Hawaii memperlihatkan pesona alam yang begitu indah. Destinasi ini kerap disebut 'Stairway to Heaven'.

Melansir travel leisure, Tangga Haiku dibangun oleh Angkatan Laut AS pada tahun 1940-an. Meski ditutup selama lebih dari 30 tahun, ada saja wisatawan yang menerobos masuk ke kawasan ini.

Pemandangannya itu yang jadi daya tarik. Sebanyak 3.922 anak tangga yang ada jadi jalan untuk mendaki gunung di Kaneohe, sisi timur Oahu. Wisatawan yang datang sering melompati pagar perumahan untuk bisa mendapat akses ke sini. Banyak orang yang menganggap, pemandangan di sini adalah tempat terbaik di Hawaii.

Tangga HaikuTangga Haiku Foto: (iStockphoto)

Tapi sayang, keamanannya tidak terjaga. Menurut CNN, banyak wisatawan yang mendapat cedera saat melalui Tangga Haiku, sehingga rencananya destinasi indah ini akan benar-benar dihilangkan.

"Kami menyadari ketertarikan yang dimiliki tangga untuk kelompok komunitas tertentu, namun masalah seperti pelanggaran, cedera pribadi dan keselamatan publik secara keseluruhan tidak dapat diabaikan," kata Walikota Honolulu, Rick Blangiardi.

"Pada dasarnya, tidak pantas objek wisata dengan manfaat tinggi yang masuk melalui lingkungan perumahan ini tidak memiliki kapasitas untuk menyediakan fasilitas atau parkir yang memadai. Oleh karena itu, pemerintahan saya selaras dengan resolusi Dewan Kota untuk menghapus tangga dan bermaksud untuk bergerak maju dengan rencana yang diperlukan," tambahnya.

Menurut KHON2, seorang wisatawan berusia 24 tahun harus diterbangkan untuk keluar dari destinasi itu karena cedera lutut saat naik tangga. Kini, siapapun yang mendatangi tangga Haiku tanpa izin akan didenda sebesar USD 1.000.

Meski begitu, kantor walikota harus secara resmi menyetujui penghapusan tangga haiku dan menetapkan waktu untuk melakukannya. Harapannya, kantor walikota menyisihkan USD 1 juta untuk proyek tersebut.

Namun, masih ada kemungkinan bahwa tangga tak hilang sepenuhnya, kemungkinan destinasi tersebut berpindah tempat. Pada tahun lalu, peternakan Kuoloa yang jadi lokasi syuting film Jurassic Park dan Jumanji menawarkan lokasi mereka untuk keberadaan tangga haiku, mereka juga akan menetapkan tiket bagi pengunjung.



Simak Video "Wisata Belanja di Phuket Thailand"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA