Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Sep 2021 10:40 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Hanya Desa Wisata, Sandiaga Juga Dorong Pesantren Wisata di Bondowoso

Chuk Shatu W
detikTravel
Sandiaga Uno
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno di Bondowoso (Chuk Shatu W/detikTravel)
Bondowoso -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyebut Bondowoso tak hanya punya potensi desa wisata, tapi juga untuk dijadikan pesantren wisata.

Menurut Sandiaga Uno, ia melihat produk unggulan yang bisa dikembangkan di Bondowoso, yakni desa wisata religi. Jika ada desa wisata religi, maka harus ada pesantren wisata berbasis religi.

"Saya sangat mendorong agar bupati di sini segera menyiapkan potensi tersebut," kata Menparekraf Sandiaga Uno, kepada wartawan seusai paparan potensi wisata di aula Disparpora Bondowoso, Jumat (17/9) akhir pekan lalu.

Menurut mantan Capres RI ini, pesantren wisata atau desa religi ini luar biasa dampaknya. Bagi perkembangan pesantren dan perkrmbangan generasi muda yang berakhlakul karimah.

"Juga kemampuan berwirausaha, khususnya di bidang wisata dan ekonomi kreatif," jelas Sandiaga Uno.

Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di BondowosoMenparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Bondowoso Foto: Chuk Shatu W/detikTravel

Tak hanya itu. Menparekraf juga melihat ada potensi lain yang bisa dikembangkan, yang pada akhirnya meningkatkan kewirausahaan, apalagi dalam situasi pasca pandemi nantinya.

"Saya juga melihat letupan-letupan begitu fenomenal yang diciptakan para pelaku ekonomi kreatif. Dan itu berpotensi terciptanya potensi lapangan kerja," pungkas Sandiaga Salahuddin Uno.

Dari pantauan detikTravel, setelah mengunjungi sejumlah titik di Situbondo, Sandiaga Uno, kemudian meneruskan safari kunjungan kerjanya ke Bondowoso. Perjalanan juga akan dilanjutkan ke kota Banyuwangi dan Lumajang.

Di Situbondo, Sandiaga menikmati main alat musik, mantan Capres RI tersebut lantas menyusuri hutan mangrove seluas sekitar 29 hektar di atas jalur yang terbuat dari papan kayu seukuran 3 meteran.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA