Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 29 Sep 2021 12:45 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Terbang Lagi Mulai Oktober, ke Bali dan Kuala Lumpur

Sejak akhir Maret, sebagian besar armada AirAsia Group yang berjumlah 282 pesawat telah terparkir di beberapa bandara di Asia. Di antara jumlah tersebut terdapat 28 unit pesawat yang terparkir di 4 lokasi di Indonesia sejak 1 April 2020 yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya.
Foto: AirAsia
Jakarta -

AirAsia sempat menyetop sementara penerbangannya. Mulai bulan depan, Oktober, maskapai asal Malaysia itu mulai beroperasi secara bertahap.

AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) kembali mengoperasikan penerbangan berjadwal secara bertahap mulai bulan Oktober 2021. Rute yang dilayani adalah Jakarta-Bali dan Jakarta-Kuala Lumpur.

"Kami telah mempersiapkan seluruh kru dan armada kami untuk dapat segera melayani kembali penerbangan berjadwal dan memastikan keselamatan dan keamanan terbang bersama AirAsia," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine dalam pernyataan resmi, Rabu (29/9/2021).

"Kami tidak sabar untuk menyambut seluruh penumpang setia AirAsia kembali di penerbangan kami. Seiring dengan membaiknya situasi di tanah air, kami mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol keselamatan dan anjuran kesehatan yang berlaku serta memenuhi persyaratan perjalanan yang ditetapkan oleh pemerintah," imbuh dia.

"Kita tetap perlu waspada dan menjaga higienitas semaksimal mungkin, meskipun kita telah divaksinasi lengkap," kata dia lagi.

Di masa PPKM darurat lalu, maskapai AirAsia melakukan penghentian penerbangan sementara di Indonesia hingga akhir September. Meski begitu, AirAsia tetap melayani penerbangan reguler, charter dan kargo untuk repatriasi, pengiriman barang atau kepentingan esensial lainnya.

Untuk traveler yang ingin mengubah jadwal penerbangan disarankan untuk mengubah tiket menjadi akun kredit. Kredit ini akan berlaku hingga 730 hari atau 2 tahun ke depan.

"Tiket untuk rute-rute tersebut tersedia untuk dipesan di aplikasi super airasia, web airasia.com, agen perjalanan dan mitra penjualan AirAsia," kata Veranita.

"Nantikan promo menarik dan informasi rute yang akan kami terbangi hanya melalui akun sosial media resmi airasia di Instagram (@airasiasuperapp.id), Twitter (@airasia_indo), dan Facebook (airasia Super App)," imbuh dia.

Berikut jadwal penerbangan terbaru AirAsia mulai Oktober 2021:

No penerbanganAsalTujuanBerangkatTibaMulai operasiHari operasi
QZ 7520JakartaBali09.2512.2514 Oktober 2021



Kamis, Jumat,

Sabtu,Minggu



QZ 7521BaliJakarta12.5013.35
QZ 7526JakartaBali13.2516.10
QZ 7527BaliJakarta16.3517.30
QZ 202JakartaKuala Lumpur07.1510.152 Oktober 2021

Kamis, Sabtu

QZ 203Kuala LumpurJakarta15.1016.15


Simak Video "AirAsia Food Segera Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Breaking News
×
Kapolri, Menteri, PSSI, Bicara Tragedi Kanjuruan
Kapolri, Menteri, PSSI, Bicara Tragedi Kanjuruan Selengkapnya