Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Sep 2021 22:43 WIB

TRAVEL NEWS

Pameran Unik di Akuarium: Lihat Hewan Laut Kawin

Syanti Mustika
detikTravel
Pameran Sunshine Aquarium
Foto: (dok Sunshine Aquarium)
Tokyo -

Pernah nggak terpikirkan bagaimana biota laut kawin atau bereproduksi? Di Jepang ada akuarium yang menawarkan jawaban atas pikiran kamu tersebut.

Diberitakan SoraNews, Kamis (30/9/2021) Sunshine Aquarium menawarkan pengunjungnya untuk melihat biota laut dari perspektif lain, yaitu seks. Mereka menampilkan bagaimana biota laut kawin.

Akuarium ini berada di Sunshine City di distrik Ikebukuro Tokyo yang terkenal dengan banyak kesenangan berbelanja, kuliner, dan atraksi. Traveler yang ke sini dapat menghabiskan sepanjang hari di mega kompleks yang luas ini.

Salah satu daya tariknya adalah Sunshine Aquarium. Tahun lalu akuarium mengadakan acara panorama ubur-ubur yang menjadi favoritnya wisatawan dengan tajuk 'Night at the Sunshine Aquarium- Another Serving of Lots of Sex'. Judulnya sudah nakal ya?

Kali ini, pameran memperluas dan mengulik lebih dalam untuk mengajarkan publik tentang misteri persetubuhan organisme laut alias kawin yang bertempat di akuarium. Secara khusus, di depan tangki pajangan setiap makhluk ada panel seni pop neon yang merinci ritual pacaran yang unik, fitur anatomi reproduksi, dan kebiasaan seks.

Pameran Sunshine AquariumPahatan alat kelamin ikan di Sunshine Aquarium Foto: (dok Sunshine Aquarium)

Salah satu tambahan baru untuk tahun ini adalah ruang intip. Fitur baru lainnya dari pameran ini adalah kumpulan delapan model anatomi organ seks makhluk laut yang dipahat oleh staf akuarium bersama dengan penjelasan tentang mengapa mereka memiliki karakteristik khusus tersebut.

Kamu juga dapat melihat kantung renang ikan, yang sebenarnya digunakan untuk membuat kondom manusia di masa lalu.

Pameran Sunshine AquariumPameran Sunshine Aquarium Foto: (dok Sunshine Aquarium)

Bagi penggemar foto, tempat ini juga menawarkan spot-spot menarik untuk pengunjungnya. Juga ada barang-barang eksklusif yang dijual di toko yang meliputi lencana timah, minuman, garam mandi, t-shirt, dan bahkan kondom.

Untuk bisa melihat fenomena tak biasa ini, kamu harus membayar tiket masuk. Untuk orang dewasa berusia 16 tahun ke atas harga tiket 2.400 Yen (Rp 311 ribu) pada Senin-Kamis malam dan 2.500 Yen (Rp 325 ribu) pada malam Jumat-Minggu.

Tiket masuk untuk siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama adalah 1.200 Yen (Rp 156 ribu). Sedangkan anak-anak berusia 4 tahun ke atas adalah 700 Yen (Rp 90 ribu). Tiket dapat dibeli secara online sebelum kedatangan ke akuarium.



Simak Video "Gempa M 6,1 Guncang Tokyo, Listrik Stasiun Padam-Lampu Jalan Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA