Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Okt 2021 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Gembira! Objek Wisata di Bandung Kembali Beroperasi

Wisma Putra
detikTravel
Trans Studio Bandung
Trans Studio Bandung Foto: Rafida Fauzia
Bandung -

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, sejumlah objek wisata di Kota Bandung, Jawa Barat sudah dapat beroperasi. Namun tetap dengan prokes yang ketat.

Selain itu, Oded juga mengatakan museum yang ada di Kota Bandung juga sudah dapat diujicobakan dengan pembatasan dan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Melihat dari sisi relaksasi Insyaallah tempat wisata Kebun Binatang, Kiara Artha Park, ada enam sudah direlaksasi, termasuk Trans Studio Bandung," kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jumat (1/10/2021).

Oded menambahkan, museum juga sudah bisa kembali beroperasi. "Museum Insyaallah ada relaksasi," tambahnya.

Oded mengungkapkan, museum diperbolehkan kembali buka asal mematuhi standar operating procedure (SOP) yang ada dan pengetatan jumlah pengunjung. "Sama SOP, ada pengetatan jumlah pengunjung ya," ungkapnya.

Sebelum beroperasi, Pemkot Bandung akan melakukan peninjauan atau simulasi dahulu. Oded juga menyebut pengelola museum harus sudah ada aplikasi PeduliLindungi.

"Tetap SOP simulasi dulu, harus ada PeduliLindungi untuk kontroling, semuanya (semua museum) ya," jelasnya.

Oded menegaskan, selain obyek wisata museum juga diwajibkan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. "Wajib gunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai persyaratan," pungkasnya.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung sendiri sudah mulai membuka pemesanan tiket. Sebelum memasuki area Trans Studio Bandung, pengunjung diwajibkan untuk mengecek suhu tubuh terlebih dahulu. Apabila suhu tubuh normal yaitu kisaran 36,1 hingga 37,3 derajat celcius, maka pengunjung diperbolehkan masuk. Pengunjung juga diharuskan mengunduh aplikasi PeduliLindungi lalu memindai barcode yang tersedia di pintu masuk Trans Studio Mall Bandung.

Selain itu, pengunjung harus menjaga jarak antar pengunjung lainnya minimal 1,5 meter, baik pada saat berjalan di area maupun saat mengantre. Petugas Trans Studio Bandung juga rutin menyemprot disinfektan di setiap area, termasuk wahana. Dengan begitu, kebersihan area Trans Studio Bandung lebih terjamin.

Untuk area tempat mencuci tangan, Trans Studio Bandung menyediakan wastafel dan sabun cuci tangan di beberapa titik. Ada juga handsanitizer di area Trans Studio Bandung yang diletakkan di setiap sudut ruangan.



Simak Video "Warga Bandung Mengeluh Damri Setop Beroperasi"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA