Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Okt 2021 17:19 WIB

TRAVEL NEWS

Tinjau Pembukaan Bioskop, Sandiaga Harap Penerapan Prokes Semakin Meningkat

Kemenparekraf Siapkan Dukungan Akomodasi Bagi Nakes di Luar Pulau Jawa dan Bali
Foto: Menparekraf Sandiaga Uno (Kemenparekraf)
Jakarta -

Menparekraf Sandiaga Uno meninjau penerapan protokol kesehatan dan standar CHSE di XXI Pusat Grosir Cililitan (PGC). Dia yakin, bila penerapan protokol kesehatan disiplin, semakin banyak bioskop yang dibuka.

Sandiaga optimis bahwa pembukaan sejumlah bioskop di wilayah DKI Jakarta bisa membangkitkan ekonomi kreatif. Selain itu juga membuka lapangan kerja di bidang perfilman.

"Hari ini kita melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana bioskop sudah mulai diujicobakan dan terintegrasi dengan protokol kesehatan serta aplikasi Peduli Lindungi," ujar Sandiaga Uno dalam siaran pers.

"Saya mendapatkan informasi sudah 1164 layar yang mulai diujicobakan dan target kita akan terus bertingkat, bertahap, dan berkelanjutan. Harapan kita bahwa bioskop ini akan terus mampu untuk menerapkan protokol kesehatan yang semakin meningkat," tambah Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga juga mengucap terima kasih kepada stakeholder terkait. Harapan ke depan, film-film anak bangsa bisa kembali ditonton.

"Film-film nasional akan semakin kita promosikan agar semakin berkembang dengan skema promosi yang kita mulai kick off pada 1 Oktober 2021 lalu. Tujuannya agar film nasional yang sudah siap tayang di promosikan secara masif agar kembali menggeliat," jelas Sandiaga Uno.

Sandiaga mengungkapkan, skema pembelian lisensi bisa mendukung produksi film nasional dengan pembelian lisensi pemerintah.

"Terakhir adalah skema produksi, ini untuk film-film dokumenter dan film pendek. Harapannya agar ini bisa menggerakkan sektor khususnya perfilman dan bioskop dan membuka lapangan kerja kembali seluas-luasnya," kata Sandiaga Uno.

Pembukaan sejumlah bioskop di sejumlah kota-kota besar Indonesia selama ini berjalan dental baik. Tentunya penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin dilakukan, sehingga tak menimbulkan cluster COVID-19 baru.

"Hasil evaluasi pembukaan bioskop ini untuk sementara baik. Kita akan tambah lagi jumlah titiknya dan layarnya. Jadi nanti secara bertahap tentunya seperti refreshment sini juga kita akan evaluasi seandainya memang sudah ada persetujuan dari satgas covid dan temen-temen dari sisi kesehatan akan kita pertimbangkan untuk di evaluasi," jelas Sandiaga Uno.

Dia optimis, pembukaan pariwisata berbasis CHSE dan protokol kesehatan dilakukan secara ketat dan disiplin.

"Saya sendiri sudah meninjau Pulau Untung Jawa dan saya melihat prokesnya sudah baik dilaksanakan dengan aplikasi Peduli Lindungi dan sinyal internet disana cukup baik. Teman-teman dari Dinas Pariwisata Dan Ekraf silakan bersurat kepada kita, kita langsung follow up," kata Sandiaga Uno.



Simak Video "Menparekraf Sandiaga Cicipi Aneka Kuliner Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA