Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Okt 2021 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Mulai Datangi Destinasi Kali Biru di Raja Ampat

Antara
detikTravel
Objek wisata di Raja Ampat.
Ilustrasi Kali Biru Raja Ampat (Johanes Randy)
Jakarta -

Setelah sekian lama tutup, wisatawan mulai kunjungi destinasi wisata Kali Biru Teluk Mayalibit, Raja Ampat. Meski begitu, jumlah wisatawan belum terlalu banyak.

Pantauan di kampung Warsambin Teluk Mayalibit, Sabtu, perahu tradisional masyarakat setempat sudah banyak beroperasi melayani wisatawan domestik menuju destinasi wisata alam tersebut.

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung adalah para pencinta alam yang penasaran dengan destinasi wisata sungai di tengah hutan Pulau Waigeo yang memesona itu.

Amos warga Kampung Warsambin penyedia perahu tradisional guna melayani kunjungan wisatawan menuju Kali Biru mengakui bahwa setelah Kabupaten Raja Ampat PPKM level 2 mulai banyak kunjungan wisatawan domestik.

Dia mengatakan bahwa wisatawan yang berkunjung ke Kali Biru belum banyak seperti sebelum pandemi COVID-19. Tetapi masyarakat khususnya penyedia jasa transportasi perahu tradisional dan pemandu lokal bersyukur masih ada wisatawan yang datang.

"Kami bersyukur di masa pandemi COVID-19 ini masih ada wisatawan yang datang sehingga secara bertahap membangkitkan ekonomi masyarakat setempat," ujarnya, mengutip Antara News.

Kepala Dinas Pariwisata Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa destinasi wisata setempat siap menerima kunjungan wisatawan terutama atlet PON Papua yang berkesempatan mampir berwisata di Raja Ampat.

Asalkan, kata dia, memenuhi persyaratan protokol kesehatan setempat sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di destinasi wisata Raja Ampat.

Selain itu, datang untuk menginap di Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat sehingga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

"Sebab apabila wisatawan berkunjung dan menginap di Raja Ampat kemudian menggunakan transportasi, penginapan, serta jasa lainnya oleh masyarakat lokal maka akan memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat secara umum di Raja Ampat," tambah dia.

Bagi para pecinta alam yang pernah mengunjungi Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat pasti mengetahui Kali Biru salah satu destinasi wisata sungai di tengah hutan Pulau Waigeo yang memesona.

Selanjutnya, alasan disebut kali biru

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Wisatawan Pantai Dreamland Bali Ditemukan Tewas Usai Hilang 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA