Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 06 Okt 2021 11:40 WIB

TRAVEL NEWS

Cantiknya Jalur Pedestrian Sudirman yang Sudah Pindah Lokasi

Prima Syahbana
detikTravel
Pedestrian Sudirman Palembang
Pedestrian Sudirman Palembang (dok Istimewa)
Palembang -

Pemkot Palembang resmi membuka kembali destinasi wisata. Jangan kaget, Pedestrian Sudirman sudah pindah lokasi.

"Saya sudah tandatangani surat edarannya terkait dengan dibukanya destinasi wisata di Kota Palembang," kata Walikota Palembang, Harnojoyo, Selasa (5/10/2021).

Meski Palembang saat ini masih berada di zona kuning dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, dia mengaku, tetap optimis.

Sementara, khususnya di destinasi wisata Pedestrian Sudirman yang sebelumnya sempat menjadi tempat berkerumun warga Palembang, Harnojoyo berencana akan memindahkan ke pinggiran Sungai Sekanak Lambidaro, demi pengembangan pinggiran sungai.

"Tujuannya, mengembangkan pinggiran sungai di Palembang, bukan hanya di jalan protokol," kata Harnojoyo, Selasa (5/10/2021).

Harnojoyo menjelaskan, salah satu alasan memastikan pindahnya destinasi wisata Pedestrian Sudirman tersebut antara lain, untuk menghindari terjadinya kerumunan warga.

"Jika memang nantinya restorasi Sungai Sekanak Lambidaro selesai tahun ini, Pedestrian Sudirman akan kita pindahkan. Tapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Menurutnya, sebelum pandemi, Pedestrian Sudirman memang menjadi lokasi favorit warga Palembang, bahkan wisatawan.

"Disana kan ada, makanan khas Palembang, hiburan seni dan budaya, tempat diskusi sembari ngopi. Ada juga permainan tradisional, semisal enggrang, bakiak, dan lainnya," katanya.

Terakhir, Harno menambahkan, restorasi kawasan wisata Sungai Sekanak Lambidaro untuk segmen Jalan Merdeka-Jalan Radial ditargetkan selesai pada Desember 2021 mendatang. Oleh karena itu, dia berharap ke depannya bisa menjadi salah satu objek wisata baru di Kota Palembang.

Pihaknya juga telah menyampaikan ke instansi terkait untuk dapat membina masyarakat sekitar.

"Jadi apa yang dibangun dengan dana yang cukup besar ini harus bermanfaat. Tidak hanya bermanfaat untuk kebersihan tetapi juga untuk masyarakat yang ada di sekitarnya. Dan ini harus kita upayakan," jelasnya.



Simak Video "Ruang Server Meledak, Gedung Disdukcapil Palembang Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA