Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Okt 2021 18:04 WIB

TRAVEL NEWS

Jogja Jadi YK, Sandiaga: Biar Setara New York City dan Paris

Heri Susanto
detikTravel
Menparekraf Sandiaga Uno
Sandiaga dengan jumper YK Foto: Kemenparekraf
Yogyakarta -

Dalam rangka memperingati HUT Kota Yogyakarta ke-265, juga dilakukan rebranding kota pelajar tersebut. YK, singkatan dari Yogya Kreatif menjadi brand baru Kota Yogyakarta.

"YK, Yogya Kreatif semakin mendunia tidak kalah dengan NY, Never Sleeps, Los Angeles dengan City of Angels," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #6 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Dia menyambut positif rebranding tersebut. Bahkan, Sandi langsung memakai jumper yang diberikan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Kamis (7/9) malam di Stadion Mandala Krida.

"Saya pakai baju ini, karena spesial branding terbaru. Brand harus terinstusional," kata Sandi.

Tapi, menurut Sandi, ada yang kurang mengena dari branding tersebut. Yaitu tagline YK media arts yang sulit untuk dikenal karena harus menjelaskan maksud media arts.

"Tidak perlu dijelaskan kita sudah tahu brand. YK bagus, tinggal artikulasi. Paling bagus brand kota NY, City Never Sleeps. Paris, City of Love. Yogya media arts harus kita jelaskan," jelas Cawapres di Pilpres 2019 tersebut.

Sandi melanjutkan, usaha rebranding Kota Yogyakarta ini menunjukkan usaha masyarakat dan pemkot dalam pemulihan pasca pandemi. Hal tersebut juga tercermin dari tagline tanggap, tanggung, tuwuh.

"Kota Yogyakarta sudah melakukan inovasi, kolaborasi dengan menuntaskan vaksinasi," jelas Sandi.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyambut positif pemilihan tagline dari Sandi tersebut. Tagline YK, Yogya Kreatif sangat kuat dan mencerminkan kekuatan Kota Yogyakarta. "Ya sangat berterima kasih dengan Pak Menteri, YK Yogya Kreatif dapat mendorong Yogya lebih maju," katanya.

Selanjutnya Vaksinasi Yogya sudah 100 persen

Simak video 'Sandiaga Uno Bicara Kemungkinan Yogya Terima Turis Asing':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA