Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Okt 2021 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan Bersama Anak di Lembang? Sudah Bisa Nih

Wisata Lembang
Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)
Bandung Barat -

Beberapa wisata di lembang sudah mulai mengizinkan anak di bawah usia 12 tahun masuk ke area objek wisata. Ini syaratnya.

Mulai dari Farmhouse sampai The Great Asia Africa (TGAA) sudah terima anak-anak di bawah 12 tahun. Hal itu merujuk pada diskresi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang mengizinkan anak 12 tahun boleh berwisata. Kendati kebijakannya diserahkan pada pemerintah daerah.

"Untuk anak 12 tahun sudah boleh, meskipun kita masih tahap uji coba. Karena memang ada diskresi dari kementerian," ujar pengelola objek wisata Farmhouse, Wawan Setiawan kepada detikcom, Minggu (10/10/2021).

Setiap anak di bawah usia 12 tahun yang masuk ke Farmhouse maupun The Great Asia Africa, harus didampingi orangtua yang sudah divaksinasi COVID-19 minimal dosis I.

Wisata LembangWisata Lembang Foto: (Whisnu Pradana/detikcom)

"Jadi orangtuanya wajib sudah divaksinasi, minimal dosis I. Mereka juga tetap wajib log in PeduliLindungi," kata Wawan.

Meskipun saat ini sudah banyak orangtua yang membawa anak-anaknya berwisata, pihaknya tetap menunggu surat keputusan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB) soal diskresi anak di bawah usia 12 tahun boleh masuk objek wisata.

"Tapi kita tetap tunggu surat keputusan resmi dari Pemda KBB dan Disparbud. Jadi kalau ada surat resminya pengelola ada pegangan untuk menerapkan kebijakannya," terang Wawan.

Pada libur pekan kali ini, Wawan mengatakan kunjungan wisatawan lebih bergeliat dibandingkan dengan beberapa pekan sebelumnya semenjak pelaksanaan uji coba berlangsung.

"Sampai saat ini ramai, ada peningkatan pengunjung sampai 10 persen. Karena mungkin orang sudah jenuh akhirnya memilih wisata. Tapi kita tetap mewajibkan pengunjung log in PeduliLindungi dan menerapkan pembatasan 25 persen," tegas Wawan.



Simak Video "Puluhan Pedagang di Cianjur Jadi Duta Vaksin Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA