Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Okt 2021 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Australia Segera Hapus Karantina buat Turis Asing

Sydney
Sydney (Foto: Tourism Australia)
Sydney -

Australia memutuskan untuk mengakhiri karantina bagi turis asing. Kebijakan ini berlaku mulai November mendatang.

Diberitakan CNN, kota terbesar di Australia, Sydney, akan mengakhiri karantina untuk pelancong internasional mulai 1 November. Syarat utamanya adalah vaksinasi penuh.

Perdana Menteri New South Wales, Dominic Perrottet, mengatakannya pada hari ini, Jumat, (15/10/2021). Kebijakan ini menandakan kembalinya perjalanan ke luar negeri secara penuh setelah lebih dari 19 bulan.

Australia menutup perbatasan internasionalnya pada Maret 2020 sebagai tanggapan terhadap pandemi. Secara eksklusif, yang bisa masuk dalam kebijakan ini hanyalah warga lokal dan penduduk tetap juga mereka masih diwajibkan menjalani karantina hotel dua minggu dengan biaya sendiri.

"Kami ingin orang-orang kembali, kami memimpin bangsa keluar dari pandemi. Kami membuka Sydney dan New South Wales kepada dunia," kata Perrottet kepada wartawan di Sydney, ibu kota negara bagian.

Rencana pembukaan kembali pemerintah federal yang diumumkan pada bulan Juli mengusulkan penghapusan pembatasan pada warga Australia yang divaksinasi. Lalu, pembukaan kembali perjalanan internasional secara bertahap dengan negara-negara yang aman setelah tingkat vaksinasi penuh mencapai 80%.

Kantor Perdana Menteri, Scott Morrison, belum mau mengomentari rencana New South Wales ini.

New South Wales diperkirakan mencapai 80% tingkat vaksinasi penuh pada populasi orang dewasa di akhir pekan ini. Sementara negara lainnya masih membutuhkan setidaknya beberapa minggu lagi untuk mencapai tingkat itu.

Perpindahan untuk membuka perbatasan terjadi ketika infeksi harian di New South Wales berkurang drastis menjadi 399 dari 406 pada 14 Oktober. Jumlah itu turun signifikan dari level tertinggi pandemi negara bagian 1.599 pada awal September.

Negara bagian tetangga, Victoria, melaporkan 2.179 kasus baru yang ditransmisikan secara lokal, mayoritas di Melbourne. Jumlah itu turun dari rekor 2.297 di hari sebelumnya.



Simak Video "Sydney Segera Cabut Wajib Karantina Pendatang Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA