Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Okt 2021 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Tes Rapid Antigen Garuda Indonesia Mulai Rp 45 Ribuan, PCR Rp 295 Ribu

Calon penumpang pesawat udara menunggu jadwal keberangkatan di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (21/8/2021). Menurut pengelola bandara tersebut, terjadi peningkatan jumlah rata-rata penumpang harian sekitar 10-15 persen setelah pemberlakuan aturan syarat perjalanan antar Pulau Jawa-Bali yang bisa menggunakan hasil tes COVID-19 berbasis Antigen bagi penumpang yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap dan diprediksikan jumlah tersebut akan terus meningkat dengan turunnya tarif tes COVID-19 berbasis Polymerase Chain Reaction (PCR). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Ilustrasi penumpang bandara Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF
Jakarta -

Syarat penerbangan pesawat domestik salah satunya adalah hasil tes COVID-19 negatif. Tes COVID-19 Garuda Indonesia lebih hemat mulai Rp 45 ribuan.

Mengutip situs Garuda Indonesia, Garuda bekerja sama dengan klinik seperti RS/Klinik Jaringan KPH Lab (Daya Dinamika Sarana Medika) dan Klinik Jaringan SpeedLab Indonesia. Ada harga khusus mulai dari Rp 45 ribuan untuk pemesanan sampai akhir tahun.



Berikut tarif tes COVID-19 Garuda Indonesia

RS/Klinik Jaringan KPH Lab (Daya Dinamika Sarana Medika)

RT - PCR
Jabodetabek Rp 295.000
Medan & Pematang Siantar Rp 380.000
Rapid Antigen
Jabodetabek, Medan, Pematang Siantar, Tegal, Semarang, Surabaya, Cianjur, Bengkulu Rp 45.000

Klinik Jaringan SpeedLab Indonesia

RT - PCR Rp 440.000
Rapid Antigen Rp 70.000

"Harga khusus tes RT-PCR/Rapid Antigen di atas berlaku untuk seluruh pemegang tiket penerbangan Garuda Indonesia yang masih valid dan aktif dengan cara memesan tes RT-PCR/Rapid Antigen di Kantor Penjualan Garuda Indonesia," tulis Garuda Indonesia.

Petugas akan memproses pemesanan tes RT-PCR/Rapid Antigen dan pelanggan dapat melanjutkan ke proses pembayaran Pelanggan akan diberikan service voucher setelah melakukan pembayaran, service voucher dapat ditukarkan di jaringan klinik penyedia layanan tes yang bekerja sama untuk mendapatkan layanan tes sesuai pemesanan.

"Informasi nama yang tercantum pada service voucher untuk pelayanan tes RT-PCR/Rapid Antigen harus sesuai dengan nama yang tertera pada tiket Garuda Indonesia. Layanan ini berlaku untuk seluruh pemegang tiket Garuda Indonesia yang dibeli/diterbitkan di seluruh channel penjualan Garuda Indonesia dengan periode pemesanan & tanggal penerbangan sesuai ketentuan. Periode Program sampai dengan 31 Desember 2021 dengan Periode Pemesanan & Periode Penerbangan: 20 September 2021 - 31 Desember 2021," tutup Garuda.



Simak Video "Syarat Penerbangan Jawa-Bali Terbaru: Tidak Boleh Antigen"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA