Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Okt 2021 15:40 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Terbang, Eh Pesawat Ini Malah 'Cium' Pagar Bandara

bonauli
detikTravel
Airplane flying above clouds
Ilustrasi pesawat (Getty Images/iStockphoto/Remus Kotsell)
Jakarta -

Sebuah pesawat tak jadi mengudara karena kecelakaan. Baru mau terbang, pesawat ini malah 'cium' pagar bandara.

Dilansir dari Reuters, pesawat pribadi gagal lepas landas di Bandara Eksekutif Houston, Amerika Serikat. Akibatnya, pesawat tersebut berhasil nabrak pagar bandara.

Pesawat McDonnell Douglas tersebut memiliki tipe MD-87. Kantor Administrasi Aviasi Federal (FAA) mengkonfirmasi bahwa setelah menabrak pagar, pesawat tersebut terbakar pada lepas landar 500 kaki.

Pesawat tersebut membawa 18 penumpang, 2 pilot dan seorang pramugari. Pesawat tersebut disewa untuk membawa mereka menonton pertandingan Houston Astros dalam sebuah turnamen baseball.

Hakim wilayah Waller Houston, Trey Duhon mengatakan pesawat kemungkinan tidak dapat mencapai altitude tertentu pada saat lepas landas. Ia pun mengatakan ada dua penumpang yang mengalami sakit punggung dan masalah pernapasan.

Walau kecelakaan tersebut sudah ditangani, namun FAA akan bekerja sama dengan Komisi Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) untuk terus menginvestigasi kejadian ini.

Direktur Waller Harris Emergency Services District 200, Tim Gibson mengatakan seluruh penumpang dapat keluar dan timnya membantu evakuasi dari tempat kejadian.

Peristiwa gagal take off memang sering terjadi. Di Indonesia sendiri beberapa maskapai pernah mengalaminya.

Yang terakhir adalah Batik Air pada Maret lalu di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Sulawesi Tengah (Sulteng). Pesawat Batik Air disebut gagal take off setelah tiga kali percobaan. Pesawat pun diperbaiki. Diterangkan, sebagian penumpang menolak melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat yang sama.

Pemeriksaan pesawat ini membutuhkan waktu sekitar 180 menit. Setelah pengerjaan selesai dilakukan, pesawat kembali melanjutkan perjalanan.



Simak Video "Perubahan Perilaku pada Penumpang Pesawat Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA