Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Okt 2021 11:37 WIB

TRAVEL NEWS

Tur Sehari di Kabupaten Magelang, Bisa Jelajah di Lereng Merapi-Merbabu-Telomoyo

Eko Susanto
detikTravel
One day tour Kabupaten Magelang
One day tour Kabupaten Magelang (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, mengadakan one day tour. Kegiatan tersebut untuk promosi wisata kabupaten.

Adapun One Day Tour yang dilaksanakan, Kamis (21/10), dengan mengambil start dari Ketep Pass Magelang. Dari titik pertama, peserta yang terdiri pelaku dan industri wisata dengan naik jeep.

Dalam one day tour ini yakni jalur eksplornya adalah Merapi, Merbabu dan Telomoyo. Saat start, peserta disuguhi pemandangan Gunung Merapi, kemudian naik jeep menuju Pesona Alam Grenden di lereng Gunung Merbabu.

Perjalanan lalu dilanjutkan ke Gunung Telomoyo, Telomoyo Natur Park, Wisata Hutan Pinus Keditan, Embung Sekembang Pagergunung dan Omah Kembang. Terakhir kembali menuju Ketep Pass.

Di sepanjang perjalanan, peserta menikmati keindahan alam maupun hamparan ladang tanaman sayuran yang menghijau. Selain itu, mereka juga menikmati sensasi naik jeep di sepanjang perjalanan.

One day tour Kabupaten MagelangOne day tour Kabupaten Magelang (Foto: Eko Susanto/detikcom)



"Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga tahun 2021 sudah menganggarkan one day tour, fam trip untuk para pelaku dan industri pariwisata Magelang dan sekitarnya," kata Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Slamet Achmad Husein, Kamis (21/10/2021).

Menurut Husein, wilayah Kabupaten Magelang masih PPKM level 3. Untuk itu, sesuai instruksi gubernur, Kabupaten Magelang diizinkan melakukan simulasi dan dilakukan pula simulasi one day tour.

"Kita (Kabupaten Magelang) masih PPKM level 3 karena dari SOP, dari instruksi gubernur yang beberapa waktu lalu diterbitkan setelah pertemuan di Dieng. Kita diizinkan untuk melakukan simulasi dan hari ini bersama teman-teman dalam rangka simulasi one day tour untuk teman-teman para pelaku dan industri pariwisata di Kabupaten Magelang dan sekitarnya," ujarnya.

Dijelaskan Husein, peserta one day tour merupakan pelaku dan industri wisata terdiri seluruh pelaku wisata, biro wisata, PHRI dan lainnya. Diharapkan nantinya mereka akan mempromosikan dan memasarkan pariwisata yang ada di Kabupaten Magelang.

"Ini (peserta), seluruh pelaku pariwisata, kemudian biro wisata, PHRI, GM Hotel. Output dari kegiatan ini adalah promosi dan pemasaran pariwisata di Kabupaten Magelang sehingga dengan one day tour nanti teman-teman bisa memasarkan daya tarik wisata yang kita miliki," pintanya.



Simak Video "Pria di Yogya Gasak 6 Motor Milik Jamaah Masjid"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA