Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 24 Okt 2021 06:16 WIB

TRAVEL NEWS

Pantai Bikini Arab Saudi yang Gegerkan Dunia Wisata

Tim detikcom
detikTravel
Pure Beach
Pure Beach Arab Saudi Foto: (Nureldine/AFP)

Melihat situs Visit KAEC, pengunjung yang datang bersama keluarga hanya dibolehkan pada akhir pekan dan hari libur. Status kesehatan juga harus ditunjukkan saat memasuki pantai.

Wisatawan diimbau memakai pakaian pantai dan mereka yang datang bersama keluarga harus selalu mendampingi anak-anaknya. Sementara itu, kegiatan berenang tak boleh dilakukan setelah matahari terbenam atau saat bendera merah dikibarkan. Mereka juga dilarang berenang di luar zona aman.

Fasilitas payung dan kursi berjemur tersedia berdasarkan urutan kedatangan wisatawan. Satu hal yang perlu diingat, untuk melindungi privasi, fotografi sangat dilarang di kawasan ini.

Pure beach menyediakan fasilitas food and beverage, sehingga katering atau pengiriman makanan dari luar juga tidak diizinkan. Hal-hal lain yang tak diperbolehkan di antaranya menyalakan api, barbekyu, berkemah, merokok sisha, memberi makan hewan atau burung yang muncul hingga mengumpulkan atau berjalan di atas terumbu karang.

"Penggunaan pantai dan laut adalah risiko dan tanggung jawab Anda sendiri. Pantai tidak bertanggung jawab atas cedera, kehilangan atau kematian yang terkait dengan penggunaan pantai dan laut." tulis keterangan di Visit KAEC.

Ada pula keterangan bahwa insiden yang terjadi berulang akan mengakibatkan traveler menjadi daftar hitam dari Pure Beach dan KAEC. Manajemen berhak meminta wisatawan meninggalkan tempat kapan saja.

Pure Beach buka setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 waktu setempat. Pantai ini membolehkan turis asing bebas mendengar musik, berdansa bahkan mengenakan pakaian renang.

Hal ini menjadi pemandangan yang tak biasa di Arab Saudi. Pada tahun 2017, musik dilarang dibunyikan di tempat umum dan para wanita bisa ke pantai namun areanya dipisahkan dengan pria.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA