Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Okt 2021 06:35 WIB

TRAVEL NEWS

Sebelum Staycation, Tahu Nggak Beda Motel, Hotel dan Resort?

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi hotel Fairmont
Ilustrasi hotel (dok. Hotel Fairmont Scottsdale Princess Arizona)
Jakarta -

Ternyata hotel tidak hanya dibedakan berdasarkan bintangnya saja. Berdasarkan lokasi juga ada jenisnya lho. Sudah tahu?

Hotel dengan kategori berdasarkan bintang mungkin familiar bagi kita. Semakin tinggi bintangnya, semakin mahal dan beragam pula pilihan kamarnya.

Namun tahukah traveler, hotel juga dibagi juga berdasarkan lokasinya lho. Dirangkum detikTravel, Kamis (28/10/2021), berikut jenis hotel berdasarkan lokasi bangunannya.

1. Motel

Motel merupakan singkatan dari motor hotel, yang artinya hotel ini berfungsi sebagai persinggahan bagi para pejalan yang berjalan jauh. Biasanya motel ditemukan di daerah penghubung suatu kota atau provisi, dan biasanya berada di pinggir jalan. Bangunannya lebih sederhana dan seperti rumah biasa.

2. City Hotel

Sesuai namanya, bangunan city hotel berada di kawasan perkotaan. Tepatnya ada di kota-kota besar seperti di Jakarta, Surabaya, Solo dan lainnya.

Adapun yang menginap di city hotel biasanya adalah traveler yang sedang dalam perjalanan bisnis. Selain itu, city hotel bangunannya besar dan tinggi.

3. Resort

Resort tentu tidak asing bagi traveler yang suka privasi dan kenyamanan yang maksimal. Biasanya bangunan resort berada di kawasan yang jauh dari perkotaan dan dekat wisata alam. Misalnya di dekat danau, pantai, kawasan hutan lindung dan taman rekreasi besar.

4. Residential

Bangunan hotel residential berada di area pemukiman dan sedikit jauh dari keramaian. Namun, hotel ini memiliki kemudahan akses untuk menjangkau pusat kota.

5. Downtown

Hotel jenis downtown kebalikan dari residential, karena memang berada di keramaian. Biasanya hotel ini dekat dengan pusat perbelanjaan atau perdagangan.

Jadi traveler sudah tahu bedanya masing-masing akomodasi di atas belum?



Simak Video "Keceriaan Pagi, Main Cebur-ceburan di Kolam Renang Hotel, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA