Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Nov 2021 11:01 WIB

TRAVEL NEWS

Teken Kerja Sama, ARTOTEL Group Resmi Kelola Vue Palace Hotel Bandung

Sponsored
detikTravel
Penandatanganan MoU oleh Dirut PT Planet Properindo Jaya Tbk dan CEO ARTOTEL Group
Foto: ARTOTEL Group-Penandatanganan MoU oleh Dirut PT Planet Properindo Jaya Tbk dan CEO ARTOTEL Group
Jakarta -

ARTOTEL Group menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Planet Properindo Jaya Tbk untuk mengelola Vue Palace Hotel, Bandung. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Founder & CEO ARTOTEL Group, Erastus Radjimin dengan Direktur Utama PT Planet Properindo Jaya Tbk, Antonyo Hartono Tanujaya.

Founder & CEO ARTOTEL Group, Erastus Radjimin mengungkap setelah resmi dikelola oleh ARTOTEL Group, pihaknya akan mengubah konsep Vue Palace Hotel menjadi sebuah hotel butik untuk kelas menengah. Konsep ini dibuat sebagaimana ciri khas dari properti-properti dalam jaringan hotel ARTOTEL Group lainnya.

Ia menambahkan, di tahun 2022 nanti, Vue Palace Hotel akan berubah nama menjadi ARTOTEL Vue Palace-Bandung. Menurutnya, hotel ini akan menampilkan berbagai karya seni hasil kurasi divisi seni dan kreatif ARTOTEL Group, yang terintegrasi dalam setiap fasilitas hotel, baik di kamar maupun ruang publik.

Tak hanya itu, Erastus mengatakan pihaknya juga akan memberikan napas baru pada restoran dan barnya agar dapat menjadi destinasi baru untuk tempat bertemu dan berkumpul yang modern di Bandung.

Kendati demikian, ia menjelaskan selama dalam masa transisi persiapan kondisi hotel dengan konsep baru, Vue Palace akan tetap beroperasi seperti biasa namun dengan nama Vue Palace, ARTOTEL Curated.

"Kami sangat menyambut baik keinginan Bapak Antoyo, sebagai teman saya dan pimpinan PT Planet Properindo Jaya Tbk, yang ingin memberikan sentuhan baru pada hotelnya yang telah beroperasi sejak tahun 2008 untuk menjadi sebuah hotel butik yang mengusung gaya hidup masa kini yang dapat diterima oleh generasi muda, yang merupakan pasar yang besar di Indonesia," kata Erastus dalam keterangan tertulis, Selasa (2/11/2021).

"Hal ini menjadi keahlian kami dari ARTOTEL Group dalam mengoperasionalkan hotel butik modern dengan gaya hidup masa kini melalui 4 pilar bisnis kami yaitu, hotel (Stay), F&B (Dine), content creator & event management (Play), serta merchandise berkarakter seni (Shop)," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Vue Palace Hotel merupakan hotel bintang empat yang terletak di lokasi strategis Kota Bandung, tepatnya di tengah kota. Hotel ini menawarkan fasilitas yang sangat lengkap sebagai akomodasi pilihan di Bandung. Baik untuk para pelaku bisnis yang melakukan perjalanan bisnis, maupun para wisatawan lokal yang pergi berlibur bersama keluarga atau teman.

Penandatanganan MoU oleh Dirut PT Planet Properindo Jaya Tbk dan CEO ARTOTEL GroupVue Palace Hotel – Bandung Foto: ARTOTEL Group

Lokasinya pun mudah dijangkau dari stasiun kereta api yang hanya berjarak kurang dari 500 m. Serta tak ketinggalan, dekat dengan pusat perkantoran, pemerintahan, dan pusat perdagangan di Kota Bandung.

Vue Palace Hotel menawarkan 102 kamar tamu dengan kamar yang luas mulai dari 28 sqm dan memiliki berbagai tipe kamar, Deluxe, Junior Suite, dan Suite Room. Hotel ini dilengkapi juga dengan fasilitas MICE, sebuah ruang pertemuan berkapasitas hingga 350 orang, serta fasilitas pendukung seperti 1 restoran dan bar, kolam renang, fitness center, dan spa.

Lebih lanjut, Erastus mengungkap bahwa Vue Palace, ARTOTEL Curated menjadi hotel kedua yang dioperasikan pihaknya di Bandung, setelah De Braga by ARTOTEL.

"Bagi kami, Bandung adalah kota yang sangat menarik, baik sebagai destinasi bisnis maupun wisata karena daerahnya yang terletak di dataran tinggi, sehingga menawarkan pemandangan alam dan udara yang sejuk serta penduduknya yang sangat ramah," ungkapnya.

Menurutnya, tidak mengherankan bila Bandung selalu menjadi kota pilihan untuk berwisata bagi para wisatawan lokal Indonesia. Khususnya yang berasal dari kota-kota di sekitarnya, seperti Jabodetabek yang dapat menjangkau Bandung dengan mudah.

"Hanya dengan berkendaraan darat, kereta atau mobil, dengan waktu yang sangat singkat karena tersedianya infrastruktur yang baik, seperti jalan tol yang langsung menghubungkan Jabodetabek dan Bandung," sambungnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Planet Properindo Jaya Tbk, Antonyo Hartono Tanujaya mengatakan pihaknya yakin Vue Palace Hotel harus dikelola oleh jaringan ARTOTEL Group.

"Melihat perkembangan ARTOTEL Group yang begitu pesat di mana hotel-hotel yang dikelola oleh ARTOTEL Group selalu menjadi hotel yang menarik untuk disinggahi oleh para pelaku perjalanan dan menjadi pemimpin pasar di setiap destinasinya, membuat kami begitu yakin hotel kami harus dikelola oleh jaringan hotel ini agar hotel-hotel kami dapat terus beroperasi untuk memenuhi permintaan pasar yang terus berkembang," tutur Antonyo.

Ia mengungkap pihaknya dengan senang hati membuat perjanjian kerja sama dengan ARTOTEL Group. Tidak hanya sebatas pada pengelolaan Vue Palace Hotel saja, 2 hotel lainnya yang berada di Jakarta dan Bali juga akan melakukan kerja sama dengan pilihan brand yang berbeda dari ARTOTEL Group.

"Hotel kami di Jakarta akan dioperasikan dengan brand ROOMS INC yang direncanakan mulai beroperasi pada akhir tahun 2021. Adapun hotel kami di Bali akan diinformasikan di kemudian hari," pungkasnya.

(Content Promotion/ARTOTEL)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA