Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Nov 2021 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Bromo Kembali Buka Terbatas

Bukit Teletubbies
Foto: detik
Probolinggo -

Setelah sempat ditutup akibat pandemi, wisata Bromo kembali dibuka untuk umum. Hanya masih terbatas di lokasi tertentu.

Kabar itu pun diumumkan dalam unggahan terbaru di laman resmi Balai Besar Taman Nasional (BBTN) Bromo Tengger Semeru seperti dilihat detikTravel, Sabtu (6/11/2021).

[Gambas:Instagram]



"Objek dan daya tarik wisata alam di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (pintu masuk Coban Trisula) Kabupaten Malang pada lokasi Savana Teletubbies DIBUKA dengan kuota 287 orang per hari dari pukul 06.00-18.00 WIB," bunyi informasi resminya.

"Selama situasi pandemi, kunjungan dibatasi dengan kuota sesuai rekomendasi kebijakan yang ada untuk kebaikan kita bersama," sambung infonya.

Pembukaan kembali itu pun merujuk instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 57 tahun 2021 dan Keputusan Bupati Malang Nomor : 188.45/628/KEP/35.07.013/2021 tanggal 2 November 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 19 di Kabupaten Malang.

Lebih lanjut, untuk kunjungan wajib mengikuti syarat dan ketentuan yang sudah ditampilkan pada website bromotenggersemeru.org. Pendaftaran pun dilakukan secara online, hingga pembayaran.

Adapun kawasan wisata yang dibuka di BBTNBTS terbatas pada Savana Teletubbies yang cukup populer di kalangan masyarakat. Hanya ke depan, harapannya objek wisata lain di kawasan itu juga akan dibuka kembali.

"Semoga kabupaten lain segera menyusul, agar seluruh kawasan wisata di TNBTS dapat segera dibuka seperti sedia kala dan semoga kasus Covid-19 di Indonesia semakin menunjukkan penurunan dari hari-hari sebelumnya ya sahabat," bunyi imbauannya.

Hanya melihat kondisi yang kian membaik, besar kemungkinan kalau wisata lain di Bromo akan segera dibuka. Mungkin hanya tinggal masalah waktu saja.



Simak Video "Gunung Bromo Ditutup Total Imbas Kena PPKM Level 3"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA