Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 10 Nov 2021 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Logistik Sudah Tiba, Gubernur NTB: WSBK Penyemangat untuk Bangkit

Pesawat maskapai Qatar Airways tiba dengan logistik untuk event WSBK di Mandalika, Lombok.
Foto: (@Zulkieflimansyah/Twitter)
Lombok Timur -

Jelang perhelatan World Superbike (WSBK) bulan ini, sejumlah logistik telah tiba di Mandalika Lombok. Diangkut dengan maskapai Qatar Airways.

Indonesia akan menjadi tuan rumah pada seri terakhir kejuaraan World Superbike (WSBK) musim ini. Balapan akan berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika) pada 19-21 November 2021 mendatang.

Menjelang balapan tersebut, motor-motor para pebalap pun sudah mulai berdatangan, tak terkecuali mobil keamanan atau safety car yang akan mengawasi jalannya balapan. Begitu juga dengan logistik WSBK yang tiba di Bandara Internasional Lombok sejak Senin kemarin (8/11).

Kabar itu pun dibagikan oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah di akun Twitter miliknya seperti dilihat detikTravel, Rabu (10/11/2021). Dalam foto yang diunggahnya, terlihat pesawat Qatar Airways telah mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok.




"Alhamdulillah malam ini Motor2 yg akan di Gunakan dalam World Superbike 19 sd 21 November ini di Mandalika sdh tiba di Lombok dgn Menggunakan Qatar Air yg langsung terbang dari Doha ke Lombok. Begitu juga dgn logistics Lain utk World Superbike ini..," tulisnya dalam keterangan foto.

"Kita hanya bisa berdoa pada Allah agar semuanya lancar dan menjadi penyemangat kita semua utk bangkit setelah Pandemi Covid yg melelahkan..," lanjut Zulkieflimansyah.

Pesawat jenis kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways mendarat sekitar pukul 23.00 WITA. Sementara itu, Operational Director Dorna Sports S.L Carles Jorba, menjelaskan, penanganan logistik superbike dan MotoGP dihandle Dorna Sports.

Balapan di Sirkuit Mandalika pada pertengahan November ini akan menutup musim World Superbike 2021 dengan persaingan 24 pebalap dari 16 tim. Ini jadi kali pertama balapan di Indonesia, serta ada juga balap Asia Talent Cup.

Perlu diketahui, sebagai perbandingan logistik yang perlu dibawa antar sirkuit dalam MotoGP saja sekitar 260 ribu kg atau 260 ton. Sebanyak 210 ton merupakan material tim MotoGP, Moto2 dan Moto3 sekaligus kegiatan tambahan seperti Rookie Cup dan 50 ton adalah material Dorna sendiri sebagai penyelenggara.

Di antaranya, peralatan pengukuran, sumber listrik, sampai peralatan televisi, safety car, pemancar dan lainnya dibawa semua. Dari 210 ton material tim ini semua dikemas menjadi sekitar 300 box/peti kemas. Masing-masing tim memiliki bobot material bawaan sekitar 10-12 ton. Sedangkan untuk tim Moto2 dan Moto3 adalah sekitar 4-6 ton per tim.

Selain logistik, Gubernur Zulkieflimansyah juga telah melakukan audiensi dengan para seniman dan penampil di gelaran WSBK. Termasuk aktif menjual tiketnya di sejumlah venue.



Simak Video "Antusiasme Warga Nonton MotoGP Mandalika dari Atas Bukit & di Bawah Hujan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA