Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 13 Nov 2021 06:35 WIB

TRAVEL NEWS

Patut Dicontoh, Maskapai Ini Hilangkan Gelas dan Botol Plastik

Ilustrasi pesawat maskapai Alaska Airlines
Foto: (Alaska Airines)
Jakarta -

Dunia tengah berupaya untuk mengurangi pemakaian plastik demi menjaga bumi. Hal serupa juga dilakukan oleh maskapai yang satu ini.

Adalah Alaska Airlines, salah satu maskapai global yang melakukan perubahan tersebut. Dilansir detikTravel dari situs Travel + Leisure, Sabtu (13/11/2021), mereka tidak lagi menggunakan botol dan gelas plastik untuk diberikan pada penumpangnya saat sedang berada di pesawat.

Menurut pihak maskapai, keputusan itu diharapkan membawa perubahan. Sebab menurut pihak Alaska Airlines, penggunaan plastik selama penerbangan dalam setahun mencapai total 1,8 juta pon (816 ribu kg).

"Sebagai maskapai penerbangan yang berbasis di Pantai Barat, kami terbang ke beberapa tempat terindah yang ada di Bumi. Melindungi habitat ini sangat penting untuk masa depan kita bersama, dan mengurangi sampah plastik adalah salah satu langkah kunci," ujar Diana Birkett Rakow selaku Senior Vice President Public Affairs & Sustainability Alaska Airlines.

Diketahui, penggunaan air dalam kemasan botol atau gelas plastik merupakan salah satu penyumbang sampah plastik terbesar dan menggunakan sekitar 32 juta botol plastik setiap tahunnya.

Untuk mengakali tiadanya botol dan gelas plastik, pihak maskapai menggandeng Boxed Water Is Better selaku penyedia gelas kertas daur ulang.

Pihak Alaska Airlines pun sangat bangga bisa bekerja sama dengan Boxed Water, dalam usaha pengurangan penggunaan plastik dalam penerbangan demi mengurangi limbah yang dihasilkan.

Air dalam kemasan kotak ini merupakan langkah lain yang kembali dilakukan oleh Alaska Airlines, setelah sebelumnya pada tahun 2018 mereka memutuskan untuk tidak lagi menggunakan sedotan plastik sekali pakai.



Simak Video "Detik-detik Pesawat Pribadi Austria Jatuh di Laut Latvia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA