Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Nov 2021 06:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ibarat Judi, Maskapai Ini Jual Tiket Penerbangan Misterius via Mesin Otomatis

Peach Aviation
Foto: Facebook Peach Aviation
Tokyo -

Tren penerbangan misterius masih jadi tren di tengan pandemi. Di Jepang, malah dijual lewat mesin penjual otomatis.

Adalah Peach Aviation, sebuah maskapai penerbangan Jepang yang menggunakan mesin penjual otomatis untuk menjual penerbangan ke destinasi misterius.

Dikutip detikTravel dari The Japan Times, Minggu (14/11/2021), maskapai itu diketahui menaruh mesin penjual otomatis pertama kali di Osaka pada pertengahan Agustus sebagai bagian dari pemasaran. Mesin penjual otomatis itu berisi kapsul-kapsul dengan perjalanan kejutan di dalamnya.

Sejak saat itu, maskapai ini telah menjual lebih dari 3.000 kapsul. Bahkan dalam sehari bisa terjual 150 kapsul. Sehingga maskapai mendirikan mesin penjual otomatis kedua di sebuah department store di distrik Shibuya Tokyo.

Brand Manager dalam Branding dan Communication Departemen Peach Aviation Shuntaro Kosasa mengatakan, mulanya mereka menganggap perjalanan di mana wisatawan tidak dapat memilih tujuan mungkin tidak akan berhasil.

"Kami berpikir bahwa tidak apa-apa jika kami dapat menjual satu kapsul. per hari. Namun (mesin), tiba-tiba menjadi panas dan kami sangat terkejut," ujarnya.

Untuk informasi, setiap kapsul memiliki harga 5.000 yen (Rp 626.155) dan termasuk selembar kertas dengan tujuan tertentu. Kertas itu juga terdapat kode promo dengan poin yang akan digunakan untuk membeli tiket di sana. Sebagian besar kapsul memiliki kode untuk setidaknya 6.000 poin yang memiliki nilai 6.000 yen.

Beragam destinasi misteri dari maskapai itu termasuk tujuan yang populer di Jepang seperti Sapporo. Mesin di Osaka menawarkan kesempatan untuk orang-orang terbang di 13 rute, sedangkan mesin di Tokyo menawarkan kesempatan di 11 rute berbeda dari Bandara Narita.

Tertarik untuk mencoba?



Simak Video "Gempa M 6,1 Guncang Tokyo, Listrik Stasiun Padam-Lampu Jalan Goyang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA