Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Nov 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi Habis-habisan Promosi Mandalika

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo ikut mendampingi Presiden Joko Widodo mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit
Foto: Dok. Istimewa
Lombok Tengah -

Kawasan Mandalika di Lombok Tengah telah rampung 100 persen. Presiden Jokowi pun ikut mempromosikan dengan antusias.

Masuk ke dalam daftar Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), Mandalika siap bersolek. Kawasan itu telah diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Jumat lalu (12/11).

"Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di Kawasan Mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP," ujar Jokowi dalam peresmian Sirkuit Mandalika.

Tak sampai situ, Presiden Jokowi juga sempat menjajal venue balap internasional itu secara langsung dengan sepeda motor. Kemudian, orang nomor satu itu juga tak ketinggalan mempromosikan di media sosialnya.

Adapun Jokowi lebih mempromosikan Mandalika dari segi wisata. Seperti diketahui, Lombok memang memiliki segudang objek wisata eksotis.

[Gambas:Instagram]




"Mandalika, kawasan pantai yang indah di Lombok, NTB kini siap menjadi ajang kelas dunia dengan kehadiran Sirkuit Mandalika," ujarnya.

"Kawasan ini juga siap menyambut kedatangan para pengunjung dan wisatawan dari seluruh dunia. Hotel-hotel, bandara, jalan, hingga infrastruktur teknologi informasi berupa akses internet cepat sudah tersedia di sana," tulis Jokowi di laman Instagramnya.

Pesona Lombok juga dibagikan oleh Presiden Jokowi lewat unggahan lain di laman Instagramnya. Jokowi menginap di resort dengan panorama pantai pasir putih yang indah.

[Gambas:Instagram]




"Selamat pagi. Saya menginap di Lombok, NTB tadi malam, seusai meresmikan Sirkuit Mandalika," tulis Jokowi.

Sekiranya itu adalah sejumlah komitmen Presiden Jokowi untuk menyukseskan ajang balap kelas dunia World Superbike dan MotoGP yang akan segera terselenggara dalam waktu dekat.



Simak Video "Gaya Jokowi Tinjau Bandara Lombok Tengah Jelang MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA