Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Nov 2021 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Emak-emak Batak Hingga Penjual Es Kelapa yang Jago Ngomong Inggris ke Bule

Syanti Mustika
detikTravel
Setiap Bulan Ramadhan, masyarakat kerap berburu takjil untuk berbuka puasa. Yang banyak diburu warga salah satunya adalah es kelapa muka.
Ilustrasi (Rengga Sencaya)
Jakarta -

Baru-baru ini viral emak-emak Batak melayani bule dengan ngomong Inggris. Ingat nggak, pedagang es kelapa yang juga jago ngomong bahasa Inggris ke bule?

Indonesia sangat kaya, apapun yang ada di tanah air kita ini selalu menarik untuk dikulik. Termasuk interaksi sosial kita dengan orang asing yang bisa jadi itu menghibur, memotivasi dan membawa cerita hangat untuk dibicarakan.

Masih ingat dong, beberapa waktu yang lalu viral aksi abang-abang penjual kelapa santai saja berbicara bahasa Inggris dengan bule yang ingin membeli dagangannya? Aksinya ini juga menimbulkan pujian karena dia tidak memasang harga tinggi ke si bule.

Video itu bisa kamu temukan di akun TikTok dari kreator berkebangsaan Inggris bernama Dale Philip. Dia sering membagikan konten jalan-jalannya di kanal Youtube dan TikToknya.

@dalephilip

$1 Fresh Coconut in Sumatra ##Indonesia 🇮🇩 ##Travel ##TravelVlog ##StreetFood ##Foodie

♬ original sound - Dale Philip

Beberapa mencuri perhatian netizen Indonesia, salah satunya konten berjudul "$1 coconut" ini. Adapun fokusnya ke abang-abang yang menjual kelapa di pinggir jalan.

Netizen salut dengan kepercayaan diri dan santainya penjual kelapa melayani Dale. Dia juga menawarkan es, gula aren supaya minuman kelapa si bule makin sedap.

Si bule Inggris ini pun juga salut dengan konsep si abang penjual kelapa yang tidak memakai sedotan plastik di dagangannya. Dia menggunakan sedotan bambu.

Selain abang penjual es kelapa, video dari Dale yang juga viral di netizen Indonesia adalah emak-emak Batak penjual sovenir. Dia juga santai melayani Dale bahkan mereka juga bercanda.

Dengan santainya emak-emak ini menawarkan dagangannya ke Dale. Dale pun menanyakan rekomendasi yang bagus.

"but you don't but something, one?" kata si emak penjual kepada Dale.
"Eh, what you have?"
"I give you special price"
"How much are the, this ...
"this?" jawab emak sembari menunjuk salah satu aksesoris.
"these things, yeah,"
"15.000"
"15.000 uh"
"15.00 rupiah, yeah?"

Dalam kesempatan tawar menawar tersebut si ibu juga menyelipkan candaan, jika Dale ingin memberinya 15.000 Euro, dia tidak akan menolak.

"If you want to give me 15.000 Euro, it's okay," kata emak-emak ini sembari tertawa.
"15.000 Euro , Wow! Then maybe you can buy one these," jawab Dale sembari menunjuk salah satu rumah di sana.

@dalephilip

$1 Batak Bracelet in Sumatra ##Indonesia 🇮🇩 ##Travel ##TravelVlog ##BudgetTravel

♬ original sound - Dale Philip

Dale pun akhirnya meminta bantuan si ibu ini untuk memilihkan gelang yang bagus untuk dirinya. Si ibu pun merekomendasikan gelang khas Batak dan memakaikannya ke tangan Dale.

Aksi berbahasa Inggris emak-emak Batak ini pun telah ditonton hampir 7 juta tayang lho, semenjak dibagikan 5 hari yang lalu. Kolam komentarnya pun juga dibanjiri dengan komentar kagum dengan kemampuan pedagang ini.

Selain penjual kelapa dan emak-emak pedagang sovenir, Dale juga bercakap singkat dengan pedagang nasi goreng yang disinggahinya.

Dale adalah seorang konten kreator yang fokus kepada jalan-jalan. Pengikuknya pun juga ramai di Intagram dan TikTok. Sedangkan akun Youtubenya saja memiliki subcriber lebih dari 600 ribu.

Berdasarkan postingannya di TikTok, keseruan bule ini banyak juga di Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Mulai dari dia makan nasi goreng, melihat orang hutan, panen getah, bermain tubing, makan gado-gado, dan lainnya.



Simak Video "KPK Gelar OTT di Langkat Sumut, Ada yang Diamankan!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA