Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Nov 2021 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Pilu Ayah Tewas Saat Selamatkan Putrinya dalam Kecelakaan Pesawat

Pesawat kecil atau yang biasa disebut (perintis) Susi Air mengantarkan masyarakat dari Bandar Udara Nunukan menuju Bandra Udara Yuvai Semaring Krayan, Kalimantan Utara.
Ilustrasi pesawat perintis (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Kisah seorang ayah ini bikin sendu. Ia mendekap putrinya dan jadi satu-satunya yang selamat dalam kecelakaan pesawat.

Dalam pemberitaan CNN, Rabu (17/11/2021), si ayah meninggal saat menyelamatkan putrinya dalam kecelakaan pesawat di Michigan.

Mike Perdue, satu dari empat orang yang tewas dalam kecelakaan pesawat komuter ringan di dekat Pulau Beaver, pada Sabtu lalu. Ia melindungi putrinya selama kejadian itu.

"Dia memeluknya. Dia tidak ingat apa-apa, kecuali ayahnya meremasnya begitu keras," kata kerabat Ryan Wojan.

Anak berusia 11 tahun adalah satu-satunya yang selamat. Semua lukanya berada di sisi berlawanan dari tempat ayahnya duduk di pesawat.

Gadis itu, yang masih dirawat di rumah sakit, menderita beberapa patah tulang. Ia juga telah menjalani dua operasi tetapi tidak ada luka yang mengancam jiwanya, tambah Wojan.

Dua dari korban tewas lain, Kate Leese dan Adam Kendall, membawa anjing mereka di pesawat. Kedua hewan itu mati dalam kecelakaan itu, kata pihak berwenang pada akhir pekan lalu.

Sheriff Charlevoix County Letnan William Church mengatakan pilot adalah korban keempat. Hingga kini, ia belum teridentifikasi.

Leese dan Kendall baru-baru ini pindah ke Pulau Beaver, kata pihak berwenang. Mereka bekerja untuk membangun kebun anggur di pulau kecil Michigan Atas di tengah Danau Michigan, menurut unggahan di media sosial.

Dalam unggahan Instagram baru-baru ini, pasangan itu berbagi foto anjing dan penerbangan mereka di atas pulau.

Wojan terbang ke Pulau Beaver tiga jam sebelum keluarga Perdue dengan pesawat yang sama. Perdue adalah broker pengelola dan pemilik bersama Smith Realty Group, dengan Wojan.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengatakan pesawat Britton-Norman BN2P jatuh sekitar pukul 14.30.

Penjaga Pantai Amerika Serikat (USCG) sedang melakukan penerbangan latihan di daerah itu dan merespons setelah menerima peringatan darurat yang mengirim mereka ke kecelakaan itu. FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional sedang menyelidiki penyebab kecelakaan itu.



Simak Video "Pesawat Berpenumpang Tabrak Truk di Haiti, 5 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA