Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Nov 2021 19:03 WIB

TRAVEL NEWS

Industri Penerbangan Tanah Air Diprediksi Mulai Pulih 2022

Rapat Umum (RUA) INACA, Kamis (18/11/2021).
Menhub Budi Karya Sumadi (dok INACA)

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid mengatakan bahwa INACA merupakan salah satu Anggota Luar Biasa KADIN Indonesia, merupakan satu-satunya Asosiasi Maskapai Penerbangan Nasional yang sangat dibutuhkan peran sertanya dalam mendukung program-program Pemerintah pada umumnya serta KADIN Indonesia pada khususnya.

Hal ini mengacu kepada visi Pembangunan sektor transportasi dan logistik nasional yang tepat sasaran dan merata serta perbaikan kualitas sarana dan prasarana infrastruktur transportasi dan logistik, guna meningkatkan efisiensi penyaluran logistik dan optimalisasi pemanfaatan infrastruktur yang ada.

Rapat Umum (RUA) INACA, Kamis (18/11/2021).Ketua Umum Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid (dok INACA)

"Diharapkan dalam waktu dekat ini, INACA turut serta mendukung upaya percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bersama dengan KADIN Indonesia melakukan inisiatif dalam meningkatkan Konektifitas antar daerah sampai ke pelosok (remote area) melalui Program Jaringan Penerbangan Pelosok Indonesia (JPPI) sehingga dapat membantu percepatan pengembangan potensi daerah tersebut dan menjaga keseimbangan supply kapasitas dengan demand penerbangan sesuai pertumbuhan jumlah penumpang," katanya.

Arsjad juga mengatakan, bahwa untuk mewujudkan program tersebut Kadin Indonesia mengharapkan INACA dapat menjembatani terciptanya kolaborasi dan kerja sama yang baik antara Pemerintah, Pemerintah Daerah, lembaga keuangan dan dunia usaha sehingga dapat menjadi bagian pengembangan perekonomian di berbagai sektor pasca hantaman pandemi COVID-19.

"Saya berharap kolaborasi dengan INACA dapat memperkuat peran KADIN sebagai mitra utama pemerintah dalam mendukung pencapaian program Perbaikan Moda Transportasi Nasional melalui berbagai skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) atau Public Private Partnership (PPP) maupun skema lainnya," katanya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA