Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Nov 2021 20:31 WIB

TRAVEL NEWS

Dugaan Kasus Covid Bikin Hong Kong Disneyland Ditutup Sehari

Disneyland Hong Kong yang kembali dibuka 18 Juni lalu kini kembali ditutup. Ditutupnya tempat wisata itu karena meningkatnya jumlah COVID-19 baru di Hong Kong.
Disneyland Hong Kong (Foto: Getty Images/Billy H.C. Kwok)
Hong Kong -

Disneyland Hong Kong ditutup pada hari Rabu lalu, destinasi ini kembali dibuka sehari setelahnya. Staf serta pengunjung harus menjalani tes Covid karena dugaan sebaran infeksi baru.

Melansir CNN, Kamis (18/11/2021), penanganan di atas dilakukan setelah baru-baru ini ada pengunjung dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Pada hari Selasa, pemerintah Hong Kong mengeluarkan pemberitahuan pengujian wajib bagi mereka yang mengunjungi taman itu antara pukul 11 pagi hingga 6 sore pada 14 November.

Tes Covid harus dilakukan pada atau sebelum 18 November menurut pernyataan di situs web pemerintah.

Di bawah langkah-langkah penahanan Covid Hong Kong saat ini, semua tamu yang memasuki restoran, bioskop, dan tempat-tempat lain harus check-in menggunakan aplikasi pelacakan lokal.

Orang-orang yang diidentifikasi sebagai kontak dekat dari seseorang yang telah dites positif Covid-19 diharuskan untuk dites lagi dan harus dikirim ke tempat karantina wajib.

Bulan lalu, Shanghai Disneyland dan distrik perbelanjaan Disneytown yang berdekatan ditempatkan di bawah penguncian cepat yang mempengaruhi puluhan ribu pengunjung dan staf setelah adanya satu kasus yang dikonfirmasi.

Pihak berwenang melakukan pengujian massal sebelum ada yang diizinkan meninggalkan taman.

Disneyland Hong Kong ditutup selama lima bulan pada awal pandemi, tetapi dibuka kembali pada Mei 2020. Para tamu diharuskan memesan terlebih dahulu.

Traveler juga harus melakukan pemeriksaan suhu dan memakai masker wajah. Penutupan lebih lanjut terkait Covid telah berlangsung selama 18 bulan terakhir.

Taman Disney di seluruh dunia telah dibuka kembali setelah penutupan awal pandemi, dengan pembatasan Covid masih berlaku.



Simak Video "Antisipasi Omicron, Hong Kong Batasi Rute Penerbangan Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA