Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Nov 2021 11:52 WIB

TRAVEL NEWS

Bikin Pangling, Metamorfosis Pantai Kuta Mandalika dalam 10 Tahun

Putu Intan
detikTravel
Sejumlah wisatawan berada di pantai Seger di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu (12/8/2020). Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pada Kuartal III 2020 pemerintah akan menggelontorkan paket stimulus untuk pariwisata dalam bentuk diskon tiket pesawat ke destinasi wisata serta insentif pajak hotel atau restoran dengan alokasi anggaran hingga Rp25 triliun. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.
Foto: ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI
Lombok -

Dekat Sirkuit Mandalika, ada objek wisata Pantai Kuta yang menawan. Pantai itu terus bersolek selama 10 tahun. Perubahannya jelas bikin pangling.

Pantai Kuta terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Karena letaknya yang berada di kawasan Mandalika, pantai ini juga disebut sebagai Pantai Mandalika.

Di tengah ingar-bingar World Superbike (WSBK) Mandalika 2021, Pantai Kuta turut naik daun. Pasalnya, kecantikan pantai itu siap memanjakan siapapun yang datang ke sana.

Pantai Kuta sejak dulu dikenal memiliki pasir yang bersih dan teksturnya seperti merica. Selain itu, air laut yang bergradasi biru juga bikin mata jadi segar.

Garis pantai yang panjang juga menjadi ciri khas pantai ini. Apalagi pemandangan Bukit Mandalika yang aduhai, semakin bikin wisatawan betah.

Pantai Kuta Mandalika Lombok tahun 2011Pantai Kuta Mandalika Lombok tahun 2011. Foto: Dadan Kuswaraharja

Tepat 10 tahun yang lalu, detikcom pernah singgah sejenak di Pantai Kuta ini. Kala itu, jalanan menuju pantai belum serapi sekarang.

Pemandangannya pun tampak gersang. Hanya ada warung-warung kecil yang menjajakan makanan.

Namun sekarang, jalanan menuju Pantai Kuta sudah bagus. Pantai Kuta juga dilengkapi dengan jalur pedestrian yang ramah pejalan kaki.

Indonesia terus promosikan MotoGP Mandalika 2021. Penyelenggaraan acara itu diharapkan dapat promosikan Indonesia khususnya NTB di kancah internasional.Kondisi Pantai Kuta kini. Foto: Dikhy Sasra

Ingin mencari tempat makan juga mudah. Ada banyak kafe dan restoran di sekitarnya.

Sama halnya dengan penginapan. Di sana ada sejumlah hotel dan homestay yang dikelola warga lokal. Bahkan, hotel besar bernama Kuta Beach Park The Mandalika juga gagah berdiri di sana.

Bila membandingkan kondisi Pantai Kuta yang dulu dengan yang sekarang, sudah jelas banyak perubahan signifikan di sana. Pengembangan ini tak terlepas dari ditetapkannya Mandalika sebagai salah satu destinasi superprioritas.



Simak Video "Bersepeda Santai Menyusuri Pantai Kuta Lombok"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA