Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Nov 2021 10:35 WIB

TRAVEL NEWS

Wings Air Buka Rute Lagi, Kini Terbang antara Kepulauan Sangihe-Talaud

Pesawat Wings Air di Buol
Foto: dok. Wings Air
Jakarta -

Wings Air meresmikan rute baru di wilayah Sulawesi Utara. Penerbangan perdananya dari Bandar Udara Naha, Tahuna, Kepulauan Sangihe (NAH) ke Bandar Udara Melonguane, Kepulauan Talaud (MNA).

Dalam rilis resmi, Selasa (23/11/2021), nomor penerbangan perdana anggota dari Lion Air Group itu yakni IW-1160 dan lepas landas dari Bandar Udara Naha pada pukul 09.10 WITA. Pesawat ini mendarat mulus di Bandar Udara Melonguane pada 10.20 WITA.

Tanda pendaratan penerbangan berjadwal perdana ini dilakukan dengan penyemprotan pada badan pesawat (water salute). Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Engelbert Lasut pun antusias dengan momen ini.

Wings Air optimis, ketersediaan penerbangan Wings Air akan mengakomodir calon penumpang yang berasal dari Pulau Karakelang, Pulau Salibabu, Pulau Kabaruan, Kepulauan Nanusa, Pulau Mingas serta wilayah lain di sekitar.

Di tahap awal, Wings Air melayani frekuensi dua kali terbang dalam sepekan, setiap Senin dan Jumat. Wings Air senantiasa melakukan evaluasi pasar, bila mendatang tren permintaan layanan penerbangan meningkat, maka operasional penerbangan akan disesuaikan kebutuhan pasar.


Tarif tiket spesial satu kali terbang (one way) di rute Tahuna ke Melonguane mulai dari Rp 289.000. Harga tiket terbaik satu kali jalan Melonguane ke Tahuna mulai dari Rp 289.000.

Operasional penerbangan di rute tersebut, menempatkan Wings Air sebagai maskapai satu-satunya yang melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik saat ini. Mendatang, pengembangan rute atau jaringan akan dilakukan secara bertahap.

"Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari internal, pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara serta berbagai pihak terkait lainnya dalam persiapan penerbangan berjadwal ini. Berharap, dengan sinergitas ini akan terlaksana lancar, sehingga Wings Air dapat menjangkau dan melayani penerbangan dalam wilayah (intra) Sulawesi Utara," kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro.



Simak Video "Wabup Kepulauan Sangihe Meninggal dalam Penerbangan Denpasar-Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA