Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 28 Nov 2021 22:37 WIB

TRAVEL NEWS

Gibran Beberkan Potensi Sport Tourism Solo, Singgung Soal Persis

Ari Purnomo
detikTravel
Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menjelang berlangsungnya Derby Indonesia antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Sabtu 20 November 2021.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal menggenjot sport tourism di Kota Solo. Menurutnya, Solo mempunyai potensi wisata olahraga yang mumpuni yang mendukung untuk wisata tersebut.

"Sesuai yang diarahkan pak Menpora (Zainudin Amali), pembibitan hanya contoh kecil saja," ujar Gibran kepada detikcom ditemui di The Sunan Hotel, Minggu (28/11/2021).

Gibran juga menyinggung soal tim Persis Solo yang baru saja meluncurkan toko merchandise. Menurutnya, Persis juga harus bisa menjadi salah satu peluang dalam potensi sport tourism.

"Kemarin Persis sudah buka megastore, habis ini harus Persis juniornya pembibitannya tidak hanya beli pemain saja, tapi juga pembibitan anak-anak muda," urainya.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Solo itu juga mengatakan, potensi wisata olahraga juga sudah terlihat di setiap kelurahan. Di mana, pendoponya sering digunakan untuk berbagai kegiatan warga salah satunya adalah olahraga. "Coba mas keliling ke kelurahan di pendopo kalau sore jadi tempat taekwondo, anak kecil dilibatkan terus bisa jadi potensi wisata olahraga," ungkapnya.

"Apalagi venue olahraga kita banyak, potensi wisata kita gali," pungkas Gibran.



Simak Video "Aksi Gibran Rakabuming Naik Kuda di Solo Batik Carnival"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
dMentor
×
Debitur Nakal, Hati-Hati!
Debitur Nakal, Hati-Hati! Selengkapnya