Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Des 2021 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

Di Balik Foto Laut Ini, Ada Penampakan yang Sangat Langka, Bisa Tebak Apa?

Paus Albino di Jamaika
Foto: Penampakan super langka di perairan Jamaika (dok.Leo Van Toly)
Kingston -

Sepintas melihat, foto ini hanya foto laut biasa berwarna biru. Namun jika lebih jeli lagi melihat, kalian akan melihat penampakan yang super langka. Apa hayo?

Seorang traveler bernama Leo van Toly, sedang berpergian naik kapal berbendera Belanda saat mengambil foto ini. Van Toly mengambil foto ini di dekat perairan Jamaika.

Sekelebat melihat, traveler tidak akan menemukan sesuatu yang spesial tersembunyi di sana. Hanya ada lautan berwarna biru dan langit cerah di sana.

Namun jika traveler lebih teliti lagi, maka kalian akan menemukan sesosok makhluk laut yang sangat langka di foto itu. Ya, ada seekor paus sperma berwarna putih di foto yang diambil Van Toly.

Paus sperma berwarna putih itu terlihat asyik bermain di permukaan air, sebelum akhirnya masuk kembali ke dalam lautan. Van Toly sampai harus mencubit pipinya sendiri ketika melihat pemandangan itu agar dia tahu bahwa dirinya sedang tidak bermimpi.

Paus Albino di JamaikaPaus Albino di Jamaika Foto: (dok.Leo Van Toly)

Pemandangan paus sperma berwarna putih itu mengingatkan Van Toly akan buku 'Moby Dick', dimana diceritakan dalam buku itu, Kapten Ahab ingin membalas dendam kepada paus albino karena telah mengambil sebelah kakinya.

Dalam dunia nyata, penampakan paus albino memang sangat langka. Yang paling terkenal tentu saja Migaloo, paus bungkuk albino yang kerap terlihat di pesisir pantai timur Australia.

Paus AlbinoPaus Albino Migaloo di Australia Foto: (AP)

Namun banyak juga orang yang meragukan jika apa yang dilihat Van Toly adalah seekor paus sperma albino. Dalam dunia hewan, ada juga kondisi yang disebut leukism, dimana hewan bisa kehilangan sebagian pigmentasinya sehingga mengakibatkan kulitnya berwarna putih.

Paus sperma sendiri biasanya berwarna abu-abu. Mereka bisa tumbuh hingga sepanjang 18 meter dan termasuk predator terbesar di muka bumi.

Simak juga: Menjadi Hafiz dengan 'Meraba' Al quran

[Gambas:Video 20detik]



(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA