Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Des 2021 14:49 WIB

TRAVEL NEWS

Bangun Kebun Binatang di PIK, Raffi Ahmad: Kado untuk Rayyanza dan Rafathar

RANS bangun City Zoo
Foto: (Tasya Khairally/detikcom)
Jakarta -

RANS segera membangun kebun binatang RANS Carnaval City Zoo di kawasan PIK 2. Raffi Ahmad mengungkapkan bonbin itu sebagai kado untuk kelahiran anak keduanya, Rayyanza.

Inspirasi membangun kebun binatang itu datang ketika istri Raffi, Nagita Slavina, melahirkan anak kedua. Selain itu, Raffi berharap kebun binatang itu menjadi pilihan traveler saat ini yang cenderung memilih wisata di luar ruangan.

"Jadi, ini terinspirasi setelah Nagita melahirkan Rayyanza. Saya terbersit keinginan dan semangat agar keluarga bisa memiliki tempat fun, kumpul bersama keluarga yang lebih sehat di open air. Ini juga anggaplah sebagai hadiah buat Rayyanza dan saya juga Rafathar, sama partner-partner saya," kata Raffi.

Raffi berharap anak-anaknya memiliki rasa empati dan simpati kepada hewan melalui kebun binatang itu. Paling lambat pembangunan dilakukan pada Desember tahun depan.

"Jadi, ini kado dari saya untuk Rayyanza dan juga untuk Rafathar. Mudah-mudahan mereka juga harus kita kasih rasa empati dan simpati kepada binatang karena binatang juga makhluk hidup, makhluk Allah yang kita sayangi juga," kata Raffi.

Partner Raffi Ahmad, yang menjabat sebagai Chairman RANS Carnaval City Zoo, Rudi Salim, juga menceritakan awal mula Raffi ingin menghadiahkan anaknya berupa pembangunan kebun binatang. Raffi ingin memberi hadiah yang tidak biasa.

"Pada hari ini memang ini Raffi ini memang gila kan nanya 'gue mau kasih hadiah anak gue yang terbaru, anak kedua lahir, hadiah apa harus spektakuler?'. Ternyata, akhirnya kita bikinlah kebun binatang ini untuk keluarganya Raffi biar bisa merayakan kelahiran anak dan ulang tahun anaknya nanti disini. Jadi tentunya ini salah satu hadiah lah yang bisa diingat terus," kata Rudi.

Sebelumnya, RANS ingin membuka destinasi RANS Carnaval, namun terhalang pandemi. Kini, saat anak kedua Raffi dan Nagita lahir, tercetuslah keinginan membangun kebun binatang.

"Tadinya sebenarnya kan sebelumnya pengen bikin RANS Carnaval waktu itu kan, terus karena pandemi belum bisa ya sudah akhirnya kita pikir mau bikin apa lagi, ya," kata Nagita.

"Kebetulan, kami mendapatkan rezeki baru, ada anak lagi, terus Rafathar lihat anak anak Indonesia kayanya pasti seneng banget kalo ada tambahan tempat yang, nggak hanya anak-anak, keluarga semuanya yang bisa berbagi waktu bareng bareng sama keluarga akhirnya ya sudah karena sebelumnya juga kita udah bikin sportainment akhirnya kita bikin ini," Nagita menambahkan.



Simak Video "Rayakan Ultah Terpisah, Raffi Ahmad: Doain Aku Sembuh Ya!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA