Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Des 2021 20:12 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Jadi Maskapai dan Kru Kabin LCC Terbaik di Ajang World Travel Awards

Kru pramugari AirAsia dalam penerbangan kembali ke Denpasar hari Kamis ini (14/10).
Foto: (dok AirAsia Indonesia)
Jakarta -

Maskapai bujet AirAsia kembali mendapat dua penghargaan kelas dunia. Yakni di maskapai berbiaya hemat terbaik dan awak kabin maskapai berbiaya hemat terbaik.

Dikutip detikTravel dari siaran persnya, Jumat (17/12/2021), AirAsia kembali menerima penghargaan Maskapai Berbiaya Hemat (Low Cost Carrier) Terbaik Dunia selama sembilan tahun berturut-turut dan Awak Kabin Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia selama lima tahun berturut-turut dari World Travel Awards (WTA) 2021.

WTA memberikan pengakuan terhadap keunggulan para pelaku di beberapa sektor industri antara lain perjalanan, pariwisata dan hospitaliti. Penentuan penerima penghargaan dilakukan berdasarkan hasil voting terhadap pengalaman bepergian belakangan ini, termasuk sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa untuk menutup tahun yang penuh tantangan dengan dianugerahi Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik Dunia selama sembilan tahun dan Awak Kabin Berbiaya Hemat Terbaik Dunia selama lima tahun berturut-turut," ujar Bo Lingam, Group CEO AirAsia Aviation Limited.

"Meskipun jumlah penerbangan yang kami layani saat ini belum sepenuhnya pulih, kami sangat berterima kasih kepada penyelenggara WTA, 600 juta lebih pelanggan kami, rekan-rekan di industri dan yang paling penting Allstars (staf) kami atas dedikasi dan ketekunan mereka yang tak tergoyahkan untuk melalui tahun tersulit kami. Kami berpikir tahun 2020 merupakan tahun terburuk, namun tahun 2021 ternyata masih memberikan kami banyak tantangan," dia menambahkan.

AirAsia melihat secercah harapan ke depan dengan dibukanya kembali perbatasan di beberapa negara di dunia. Semua bisa terjadi berkat vaksinasi, pengujian yang lebih baik, edukasi, penerapan gelembung perjalanan dan pemberlakuan paspor kesehatan global.

"Setelah hampir dua tahun mengalami tantangan akibat pandemi, kami sangat menantikan untuk menyambut Tahun Baru dan membuat perbedaan besar pada tahun 2022. Kami percaya maskapai kami akan kembali lebih kuat dari sebelumnya karena kami terus fokus untuk memberikan yang terbaik dalam penerbangan dalam hal perjalanan udara yang aman, terjangkau dan andal dengan layanan ramah di seluruh kawasan Asia Pasifik," ujarnya.

Apresiasi juga dilayangkan oleh Head of Cabin Crew AirAsia Group, Suhaila Hassan.

"Terlepas dari besarnya tantangan yang dihadapi oleh industri penerbangan tahun ini, AirAsia terus fokus untuk menjadi yang terbaik di kelasnya dalam hal keunggulan layanan pelanggan. Kami benar-benar merasa bangga untuk menerima penghargaan ini lagi dan akan terus fokus untuk berjuang lebih baik lagi di tahun 2022 demi memastikan para tamu tidak hanya aman dan nyaman, tetapi juga selalu mendapatkan pengalaman terbang yang terbaik," kata dia.

Meskipun masih dalam situasi yang menantang, WTA melihat antusiasme masyarakat untuk memilih yang masih cukup tinggi. Hal itu menunjukkan loyalitas pelanggan setia terhadap pemenang 2021 tersebut.

"Sebagai dampak dari pandemi global yang masih berlangsung, beberapa negara dan organisasi masih menghadapi tahun 2021 yang menantang. Namun, para pemilih masih memberikan suara dalam jumlah besar berdasarkan pengalaman, prestasi, dan loyalitas terhadap brand," pungkas Graham E. Cooke, Pendiri World Travel Awards.

Didirikan pada 1993, World Travel Awards merupakan salah satu ajang penghargaan paling bergengsi dan signifikan di industri pariwisata global yang memberikan pengakuan serta merayakan pencapaian para pelaku industri perjalanan, pariwisata dan hospitaliti. World Travel Awards diakui secara global sebagai penanda untuk pencapaian industri.



Simak Video "AirAsia Food Segera Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA