Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Des 2021 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Natalan di Jakarta? Bisa Rayakan Bareng Duyung dan Santa Klaus di Bawah Air

Natal dan Tahun Baru di Jakarta Aquarium.
Foto: (dok Jakarta Aquarium)
Jakarta -

Akhir tahun dengan suasana masih pandemi, mungkin perjalanan ke luar kota perlu dipertimbangkan. Hanya jangan berkecil hati, traveler bisa liburan bareng si buah hati di Jakarta Aquarium & Safari (JAQS).

Tentunya traveler sudah tahu dong, kalau JAQS merupakan tempat rekreasi sekaligus Lembaga Konservasi yang berada di dalam mall Neo Soho Jakarta. Dimana merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Grup.

Saat momen Natal & Tahun Baru (Nataru) 2021 ini, JAQS juga menghadirkan sejumlah acara menarik bagi traveler. Dilihat detikTravel dari siaran persnya, Senin (20/12/2021), setidaknya ada 5 hal menarik yang bisa disaksikan di sana jelang akhir tahun ini.

Natal dan Tahun Baru di Jakarta Aquarium.Lorong Natal ala di Eropa Foto: (dok Jakarta Aquarium)

1. Magical Christmas Tunnel

Berjalan di terowongan JAQS selalu berbeda sensasi. Traveler bisa merasakan nuansa musim dingin ala Eropa dengan lampu-lampu dan hiasan Natal.

2. Pohon natal bawah laut, santa klaus dan duyung

Natal dan Tahun Baru di Jakarta Aquarium.Atraksi Natal di bawah air Foto: (dok Jakarta Aquarium)

Cuma di JAQS, santa klaus menghias pohon Natal bawah air dengan hiasan hasil daur ulang (sampah lingkungan) yang kemudian dikreasikan menjadi indah. Pihak JAQS sendiri mengaku sangat concern dengan upaya konservasi.

"Jakarta Aquarium & Safari sebagai Lembaga Konservasi ikut serta dalam edukasi pelestarian alam, satwa, dan lingkungan. Karena itu, Pohon Natal bawah air kami tiap tahun terbuat dari materi daur ulang. Tahun ini, Pohon Natal terbuat dari galvanis (besi yang dilapisi anti-karat) dan kain-kain sisa," kata Fira Basuki, head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium & Safari.

Dibantu dengan para puteri duyung, atraksi ini bisa dilihat setiap harinya.

3. Santa klaus dan elf

Ho, ho, ho! Ada yang keliling membagikan hadiah untuk para pengunjung demi keceriaan akhir tahun. Foto bareng juga boleh!

4. Christmas Carol

Dengarkan lantunan indah lagu-lagu Natal, spesial hanya di tanggal 24-26 Desember 2021. Biar tambah seru, traveler bisa ikutan nyanyi!

5. Human Claw

Atas permintaan dan antusiasme traveler, wahana Human Claw diperpanjang hingga 9 Januari 2022. Rasakan serunya mengambil snack sebanyak-banyaknya menggunakan tangan dan kaki layaknya sebuah claw machine. Permainan ini juga gratis bagi kamu yang membeli tiket premium!

Yang tak kalah penting, di masa PPKM ini JAQS tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan ketat, serta membatasi kapasitas pengunjung 75% sesuai peraturan pemerintah mengenai PPKM Nataru tahun ini.

"Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) selalu mendukung kebijakan pemerintah. Sebagai sebuah Lembaga Konservasi juga, kami tetap melaksanakan tugas kami menjaga satwa-satwa secara maksimal. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat. Tentunya, seluruh karyawan JAQS sudah divaksin dan seluruh karyawan yang bertugas dipastikan sehat dan bebas Covid-19," ujar Fira.

"Kami menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke JAQS dalam upaya pemantauan pengunjung kami. JAQS juga sudah lulus CHSE, yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) dan sudah menerima sertifikatnya. Memang, keamanan dan kenyamanaan pengunjung adalah prioritas kami," ujar Fira.

Kemudian, Jakarta Aquarium & Safari baru-baru ini juga dengan bangga menjadi peraih penghargaan Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2021/2022 kategori Indonesia Leading Conservation Destination (Destinasi Lembaga Konservasi Terdepan).

"Jakarta Aquarium & Safari bukan sekadar tempat rekreasi, tapi juga merupakan Lembaga Konservasi yang peduli terhadap kelestarian satwa, terutama satwa endemik Indonesia. Dengan kembali diraihnya penghargaan ITTA ini, kami termotivasi untuk terus menjaga komitmen kami sebagai sebuah destinasi yang tidak hanya mengedepankan unsur hiburan, tetapi juga edukasi dan kepedulian terhadap satwa," kata Stephanie Tratama, general manager Jakarta Aquarium & Safari.



Simak Video "Rayakan Ramadan dan Lebaran 2022 Lewat Gelaran Marrakesh Tunel"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA