Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Des 2021 15:27 WIB

TRAVEL NEWS

Bakal Ada Ganjil Genap di Pantai Anyer-Carita Saat Nataru

Bahtiar Rifa'i
detikTravel
Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong di kawasan Anyer-Carita (Foto: Putu Intan/detikcom)
Serang -

Banyak warga yang diprediksi mau berlibur di Pantai Carita dan Anyer via Kota Serang saat momen natal dan tahun baru (Nataru), Polres Serang Kota rencananya melakukan rekayasa lalu lintas. Rekayasa dilakukan karena ada penerapan ganjil-genap di kawasan wisata.

Kasat Lantas AKP Polres Serang Kota AKP Irfan Abdul Gofar mengatakan objek wisata Anyer dan Carita masuk ke wilayah hukum Cilegon dan Pandeglang. Tapi, begitu akses menuju dua tempat itu macet, akan dilakukan pengaturan di Serang.

"Kita di Kota Serang akan melakukan pengimbangan, untuk ganjil genap dilakukan di wisata Anyer dan Carita," kata Gofar, Rabu (22/12/2021).

Pengimbangan lalu lintas itu apabila terjadi kepadatan di Simpang Teneng menuju Anter dan Baros menuju Pandeglang. Dua daerah itu jadi pertimbangan polisi untuk melakukan rekayasa lalin.

"Kita rekayasa di Pal Lima, di Ciomas ada rekayasa, dan di Pal Lima ada pengalihan arus," ujarnya.

Pengalihan arus ini akan diarahkan ke Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dan kembali ke Tol Serang Timur. Tapi, rekayasa ini tentunya mempertimbangkan kondisi di Anyer dan Carita.

"Kalau normal kita tidak rekayasa karena faktor utamanya kepadatan di Anyer," ucap Gofar.

Tidak ada penyekatan bagi kendaraan di wilayahnya. Namun apabila dibutuhkan karena padat, diberlakukan oneway di Pal Lima dan Baros.

Untuk malam tahun baru, khusus di Kota Serang, akan ada pengalihan arus menuju pusat Alun-alun Serang. Pengendara dari arah tol Serang Timur menuju sana, dialihkan ke Cijawa lalu ke Kebon Jahe. Pengalihan ini dilakukan sebagaimana saat PPKM Level 4 di sepanjang arteri menuju alun-alun.

"Alun-alun malam tahun baru mulai dari pukul 20.00 WIB sampai Pukul 01.00 WIB sudah kami koordinasikan ke dinas terkait akan dilakukan penutupan," ujar Gofar.



Simak Video "Keterlaluan! Dua Pria Pandeglang Buang Sampah Satu Gerobak ke Pantai"
[Gambas:Video 20detik]
(bri/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA