Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Des 2021 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Jakarta Masih Jadi Pilihan Traveler Untuk Habiskan Malam Tahun Baru

Suasana video mapping di monas, Jakarta, Minggu (22/12/2019). Pertunjukan video mapping itu akan berlangsung di pelataran sisi barat Tugu Monas, pada 22 Desember hingga 31 Desember 2019.
Foto: Ilustrasi Jakarta (Zakir Palkon/detikcom)
Jakarta -

Jakarta ternyata masih jadi pilihan favorit traveler untuk menghabiskan libur natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Baru setelahnya ada Bali, Bandung dan Yogya.

Menurut data dari platform perjalanan digital Agoda, Jakarta masih duduk di posisi pertama sebagai destinasi favorit traveler untuk menghabiskan libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Data tersebut berdasarkan data pemesanan traveler di situs Agoda pada tanggal 1 Desember 2021 untuk pemesanan domestik Malam Tahun Baru 2022.

Jakarta tetap menjadi tujuan nomor satu karena menawarkan berbagai aktivitas hiburan dan gaya hidup selama Malam Tahun Baru.

Para wisatawan tahun ini ingin kembali memanjakan diri, setelah harus menahan diri cukup panjang selama periode lockdown yang terus berulang.

Populernya Jakarta sebagai destinasi favorit traveler diikuti oleh Bali yang mengalami lonjakan pengunjung di tengah pelonggaran pembatasan perjalanan. Bali duduk di posisi kedua sebagai destinasi favorit traveler.

Menyusul kemudian Bandung di posisi ketiga, lalu Yogyakarta di posisi keempat. Melengkapi daftar 5 besar, ada Surabaya mempertahankan posisinya dari tahun lalu.

"Selain destinasi kota besar, data Agoda juga menunjukkan bahwa wisatawan di seluruh Asia menunjukkan keinginan untuk keluar rumah, berlibur sejenak, menghindari pembatasan dan pengendalian di kota-kota yang terdampak COVID," kata Timothy Hughes, Vice President Corporate Development Agoda, dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

Yang menarik, Medan sebagai salah satu kota terbesar dan terpopuler di luar pulau Jawa, menempati urutan keenam, naik 4 peringkat dari posisi 10 di tahun 2020.

Sedangkan Batam yang terkenal dengan keindahan pantai dan pemandangan bawah lautnya, tahun ini masuk ke peringkat 10 setelah tahun sebelumnya tidak masuk di dalam daftar.

Berikut Daftar 10 Kota Terfavorit di Indonesia Buat Malam Tahun Baru Menurut Agoda:

1. Jakarta
2. Bali
3. Bandung
4. Yogyakarta
5. Surabaya
6. Medan
7. Semarang
8. Bogor
9. Malang
10. Batam



Simak Video "Gelap Gulita Kota Tua di Malam Tahun Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA