Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Des 2021 19:35 WIB

TRAVEL NEWS

Solo Zoo Diserbu Wisatawan di Libur Natal

Ari Purnomo
detikTravel
Kebun binatang Solo Zoo diserbu pengunjung.
Solo Zoo saat momen libur Nataru (Ari Purnomo/detikTravel)
Solo -

Kebun binatang Solo Zoo menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang didatangi oleh wisatawan saat libur Natal, Minggu (26/12/2021). Pengunjung yang datang, tidak hanya dari Solo saja tetapi juga dari Soloraya dan sekitarnya.

Dirut Solo Zoo Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso menyampaikan, untuk musim liburan terutama di weekend jumlah pengunjung bisa meningkat dua kali lipat.

"Kalau hari biasa rata-rata pengunjung hanya 1.500 saja, tetapi weekend jumlahnya bisa sampai 3.000 hingga 4.000," ungkapnya saat ditemui wartawan di Solo Zoo.

Peningkatan jumlah pengunjung ini, katanya, juga setelah adanya SE Wali Kota terbaru yang memperbolehkan anak di bawah 12 tahun berkunjung ke kebun binatang.

"Kami selalu menjaga prokes untuk setiap pengunjung, imbauan prokes juga terus kami sampaikan setiap 15 menit sekali," katanya.

Kebun binatang Solo Zoo diserbu pengunjung.Kebun binatang Solo Zoo diserbu pengunjung, Minggu (26/12/2021) (Ari Purnomo/detikTravel)

Di samping itu, lanjut Bimo, daya tampung kendaraan terutama roda empat juga dibatasi. Jika sudah penuh maka, tempat parkir akan ditutup sembari menunggu pengunjung yang lain keluar.

"Kami menerapkan sistem buka tutup, mobilnya penuh, koordinasi parkir. Kalau sudah ada yang keluar baru boleh masuk lagi," paparnya.

Bimo memprediksi, pengunjung saat libur Tahun Baru akan membludak hingga 15 ribu.

"Kapasitas di Jurug ini kan 20 ribu, kalau diperbolehkan 75 persennya berarti 15 ribu nanti bisa masuk saat libur tahun baru," ungkap Bimo.

Salah seorang pengunjung, Lestari mengaku cukup senang dengan dibukanya kembali tempat wisata bagi anak di bawah 12 tahun. Dia mengatakan, saat anak dilarang ke tempat umum dan juga wisata dirinya bingung untuk mengajak anak sekadar berekreasi.

"Baru ini ke tempat wisata, sebelumnya kan anak kecil tidak boleh. Jadi ya tidak ke mana-mana, hanya di rumah saja. Sekarang boleh ya, cukup senang lah bisa ajak anak dan keluarga berwisata," tuturnya.



Simak Video "Gemerlap Lampion Hiasi Balai Kota Solo Selama Ramadan "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Adu Perspektif
×
24 Tahun Reformasi dan Alarm Demokrasi Filipina
24 Tahun Reformasi dan Alarm Demokrasi Filipina Selengkapnya