Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Des 2021 22:16 WIB

TRAVEL NEWS

PeduliLindungi-Tawakkalna Sinkron, Komisi VIII: Insyaallah Umrah Januari

Matius Alfons
detikTravel
Saat ini pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali untuk umroh dan haji di jamaah negara internasional. Tetapi tidak semua negara bisa masuk karena alasan tertentu dan jenis vaksin yang tidak diakui oleh Saudi Arabia. Lalu bagaimana nasib  para jamaah umroh dan haji Indonesia?
Foto: Getty Images

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim sinkronisasi aplikasi PeduliLindungi dengan aplikasi Tawakkalna untuk jemaah umrah tuntas. Dia mengatakan aplikasi yang telah disinkronisasi itu diluncurkan pekan ini.

"Udah, nanti diluncurin. Minggu ini mudah-mudahan," kata Budi di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Rabu, (29/12/2021).

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan integrasi PeduliLindungi dengan Tawakkalna merupakan ranah dari Kemenkes. Yaqut mengatakan sinkronisasi dipercepat agar jemaah umrah bisa segera berangkat.

"Iya kita proses terus. Itu domainnya di Kemenkes. Kita minta kepada Kemenkes untuk dipercepat karena menyangkut banyak hal, 5ermasuk bagaimana jemaah umrah kita bisa mudah sampai ke sana" kata Yaqut.

Sebelumnya di pertengahan bulan Desember ini, tim advance umrah tengah melakukan survey lebih dulu ke Jeddah dengan biaya mandiri untuk mempersiapkan keberangkatan tahun depan. Hanya faktanya, masih ada sejumlah kendala yang menjadi penghalang di lapangan.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA