Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Jan 2022 21:05 WIB

TRAVEL NEWS

It's My Dream! Sandiaga Sandingkan Cappadocia dengan Destinasi Lokal

Layangan Putus Episode 6
Adegan di film Layangan Putus Foto: YouTube MD Entertainment
Jakarta -

Kalimat it's my dream yang viral berkat film Layangan Putus ikut mencuri perhatian Menparekraf Sandiaga Uno. Ia pun menyandingkan Cappadocia dengan destinasi lokal.

Dalam film seri Layangan Putus yang diperankan oleh aktor Reza Rahadian dan Putri Marino, kalimat it's my dream mendadak viral semenjak jadi meme di dunia maya.

Terinspirasi dari adegan pertengkaran berbahasa Inggris itu, nama destinasi Cappadoccia di Turki yang populer dengan balon udaranya ikut viral.

Seraya ikut meramaikan hal itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengunggah ulang momen itu di laman Instagram pribadinya, Senin (3/12/2021). Bedanya, Sandiaga mengganti Reza dan Putri dengan ia dan istrinya yang tengah berada di atas balon udara.

[Gambas:Instagram]




Faktanya, wisata balon udara tak hanya eksklusif di Cappadoccia Turki saja. Di Indonesia, ada sejumlah destinasi yang menawarkan wisata balon udara ala Layangan Putus.

Melihat momentum film seri Layangan Putus itu, Sandiaga sekalian memperkenalkan destinasi domestik yang tak kalah seru. Antara lain ada di Bandung, Bromo sampai Bali.

"Siapa yang punya impian untuk menaiki balon udara bersama suami/istri? Hmmm.. Kalian pasti korban film series Layangan Putus ya. Tak perlu jauh-jauh ke Cappadocia di Turki ya guys untuk mewujudkan impian sang tercinta. Kini di Indonesia kita sudah bisa menemukan berbagai destinasi wisata yang menawarkan wisata balon udara. Diantaranya ada di Bromo, Bandung, dan Bali. Ada yang sudah pernah mencoba?" tulis Sandiaga.

"Karena sedang ramai dan viral dibicarakan, wisata balon udara ini pastinya akan menjadi peluang usaha dan lapangan kerja yang menjanjikan ke depan. Yuk para pengusaha pariwisata ambil peluang ini! Pemerintah secara tegas siap untuk memfasilitasi," sambungnya.

Balon Udara di BromoBalon Udara di Bromo (M Rofiq/detikcom)

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, wisata domestik atau di dalam negeri memang menjadi opsi yang diutamakan. Selain lebih murah dan aman, traveler juga tak perlu menjalani karantina seperti yang dikeluhkan oleh banyak traveler yang pelesir ke luar negeri.

Yuk, wisata di dalam negeri saja. Namun, tetap harus jaga prokes ya!



Simak Video "Jadi Pembicara di PBB, Sandiaga Optimis Ekonomi Bangkit Lewat Pariwisata"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA