Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Jan 2022 11:51 WIB

TRAVEL NEWS

Tragis! Ibu dan Anak Tewas Diinjak Gajah

Femi Diah
detikTravel
Ilustrasi Gajah Asia
Ilustrasi gajah (iStock)
Chipinge -

Kejadian mengenaskan menimpa seorang wanita dan bayinya yang berusia tiga bulan. Mereka diinjak-injak oleh seekor gajah.

Wanita yang tewas bersama bayinya itu berusia 23 tahun dan berasal dari distrik Chipinge di Zimbabwe. Dia membawa bayinya untuk mengunjungi kerabat dan tetangga pada tahun baru. Apes, saat kembali ke rumah mereka bertemu dengan kawanan gajah.

"Seekor gajah kemudian tiba-tiba menyerang dan membunuhnya di tempat bersama dengan bayinya," kata juru bicara Otoritas Pengelolaan Taman dan Margasatwa Zimbabwe (Zimparks) Tinashe Farawo kepada AFP, dan dikutip Rabu (5/1/2022).

Konflik antara manusia dan satwa liar merupakan masalah yang signifikan di daerah terpencil di Zimbabwe, sebagian disebabkan oleh pertumbuhan populasi.

Menurut Zimparks, 40 orang tewas antara Januari dan Oktober tahun lalu setelah diserang hewan liar.

Gajah di Zimbabwe bukannya tidak mengalami masalah. Pada September 2021, sebelas gajah muda ditemukan mati di Zimbabwe. Otoritas menduga kematian tersebut disebabkan oleh infeksi bakteri, bukan akibat perburuan dan keracunan sianida.

Sebelumnya, pemerintah Zimbabwe juga sempat mewacanakan untuk melegalkan perburuan gajah karena untuk nombok setelah keuangan negara merosot karena pandemi virus Corona. Mereka berpikir, wisata perburuan gajah bisa menjadi cara instan mendapatkan pemasukan besar.



Simak Video "Pintarnya Gajah Beraksi, Riau"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA