Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Rabu, 05 Jan 2022 14:48 WIB

TRAVEL NEWS

Kereta Legendaris Orient Express Beroperasi Lagi, Lewat Roma Lho

Femi Diah
detikTravel
Orient Express
Foto: CNN
Roma -

Kereta legendaris Orient Express berencana kembali beroperasi. Singgah di kota Roma.

Pada 14 Desember 2009, Orient Express berhenti beroperasi dan rutenya dihapus dari jadwal perjalanan kereta api Eropa. Keputusan itu menjadi lanjutan dipangkasnya rute perjalanan kereta tersebut pada 1977. Waktu itu, Orient Express memotong rute menjadi Paris-Wina dari sebelumnya Paris-Istanbul.

Kereta api bersejarah itu kembali naik daun lewat novel dan film Murder on the Orient Express setelah memicu kerinduan dan penasaran traveler dunia untuk menumpanginya. Keinginan para traveler itu bisa terwujud mulai tahun depan.

Rencana perjalanan Orient Express versi baru ini akan mengantar para penumpang menjelajahi 14 wilayah di Italia, bersama dengan Paris, Istanbul, Split, dan Kroasia. Para penumpang akan mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu antara satu hingga tiga malam di atas kereta baru.

Para penumpang juga dapat memilih salah satu dari enam rute tetapi persinggahan di Roma akan menjadi fitur utama dari setiap perjalanan. Tak hanya itu, hotel Orient Express pertama, Minerva juga dijadwalkan dibuka pada 2024 di Roma.

Setiap kereta akan memiliki akomodasi untuk 62 penumpang. Kamar-kamar tersedia dalam campuran kabin dan suite deluxe.

Konsep kereta Orient Express La Dolce Vita yang baru menjadi sebuah penghargaan untuk 'La Dolce Vita' yang merupakan periode sejarah glamor dan semangat artistik di Italia selama 1960-an. Kereta baru akan menampilkan barang-barang dari masa lalu.

Para penumpang juga berkesempatan menikmati makanan mewah oleh para koki Italia di kereta Orient Express. Traveler juga bisa mencicipi anggur Italia dalam kereta itu.

Orient Express itu buah kerja sama Trenitalia, bagian dari perusahaan kereta api negara Italia Ferrovie dello Stato, dan Arsenale S.p.A., yang memiliki spesialisasi dalam keramahan mewah, pengalaman tersebut disajikan sebagai "cara ramah lingkungan untuk mengalami keindahan Italia."

"Perjalanan kereta api mewakili pilihan transportasi yang lebih hijau, meningkatkan perjalanan ke kota-kota besar serta lokasi berukuran kecil-menengah dengan situs budaya dan pemandangan yang menarik," kata Luigi Corradi, CEO dan General Manager Trenitalia.



Simak Video "Rayakan Agustusan! Beli Tiket Kereta Api Mulai Rp 17 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA