Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Jan 2022 10:28 WIB

TRAVEL NEWS

Leonardo Dicaprio Jadi Nama Pohon Langka

Femi Diah
detikTravel
CANNES, FRANCE - MAY 21: Leonardo DiCaprio attends the screening of Once Upon A Time In Hollywood during the 72nd annual Cannes Film Festival on May 21, 2019 in Cannes, France. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images)
Foto: Leonardo DiCaprio (Getty Images/Vittorio Zunino Celotto)
Jakarta -

Ilmuwan Royal Botanic Gardens of Kew, London, menggunakan nama Leonardo DiCaprio untuk spesies pohon yang baru ditemukan. Pohon yang ditemukan di hutan Kamerun, Afrika tersebut diberi nama Uvariopsis dicaprio.

Pemberian nama tersebut sebagai apresiasi setelah Leonardo DiCaprio membawa pesan lingkungan lewat filmDon't Look Up baru-baru ini.

Dikutip dari CNN yang melansir USA Today pada Jumat (7/1/2022), pohon Leonardo DiCaprio menjadi tanaman pertama dalam sains yang diberi nama oleh ilmuwan Kew pada 2022.

Pohon DiCaprio disebut termasuk tanaman yang terancam punah. Pohon tersebut merupakan anggota keluarga Ylang-ylang (kenanga), spesies pohon cemara tropis kecil.

Salah satu ilmuwan Royal Botanic Gardens of Kew, Martin Cheek, mengungkapkan alasan pohon itu diberi nama serupa aktor pemenang Oscar tersebut.

"Kami rasa Leonardo DiCaprio sangat penting dalam membantu menghentikan penebangan di Hutan Ebo," kata Kew.

Leonardo DiCaprio selama ini memang merupakan salah satu pencinta lingkungan paling vokal di Hollywood. Dia menggunakan media sosialnya mengadvokasi banyak orang supaya menghentikan penebangan di Hutan Ebo, Kamerun.

Dia bahkan selalu mencari cara memuat film dengan fokus pencinta lingkungan. Salah satunya lewat film Don't Look Up yang diarahkan Sutradara Adam McKay.

Film tersebut menjadi semacam kritik sekaligus peringatan kepada penonton mengenai krisis iklim yang selama ini juga menjadi perhatian Leonardo DiCaprio.

Sang aktor pun pada Kamis (6/1) tak lupa kembali bersuara mengenai lingkungan usai Don't Look Up resmi rilis di Netflix. Cuitan itu disampaikan menanggapi respons ilmuwan usai menyaksikan filmnya.

"Bertahun-tahun yang lalu, para ilmuwan memperkirakan efek dari perubahan iklim yang kita alami sekarang. Kita harus mendengarkan para ilmuwan dan mengambil langkah yang diperlukan untuk mengurangi krisis," cuit Leonardo DiCaprio.

Don't Look Up mengisahkan dua astronom mengadakan tur media untuk memperingatkan umat manusia tentang asteroid yang akan datang dan berpotensi menghancurkan Bumi.

Mereka adalah Dr. Randall Mindy (Leonardo DiCaprio) dan mahasiswanya, Kate Dibiasky (Jennifer Lawrence). Tur itu mengantarkan mereka ke kantor Presiden Orlean (Meryl Streep) yang dikenal cuek.

Mereka juga bertemu dengan putra Orlean sekaligus Kepala Staf Kepresidenan bernama Jason (Jonah Hill) yang senang mencari muka.



Simak Video "'Don't Look Up' Sukses Pecahkan Rekor Netflix, Sutradara Terperangah"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA