Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 08 Jan 2022 19:11 WIB

TRAVEL NEWS

Semena-mena, Kelompok Influencer Gaduh Ditolak Terbang lalu Terdampar

Ilustrasi penumpang pesawat
Ilustrasi kabin pesawat (Foto: Getty Images/iStockphoto/ViktorCap)
Jakarta -

Sekelompok influencer terdampar di Cancun, Meksiko. Maskapai menolak untuk menerbangkan mereka kembali ke Kanada karena berperilaku semena-mena dan gaduh.

Diberitakan BBC, Sabtu (8/1/20220, pejabat Kanada mengatakan sekelompok influencer yang perilaku gaduh dalam penerbangan menyebabkan mereka terdampar di Meksiko. Kini, mereka telah terbang pulang dan menghadapi penyelidikan.

Dalam sebuah pengarahan, seorang pejabat tinggi kesehatan mengatakan bahwa 27 orang telah kembali dan diperiksa di bandara. Beberapa dari kelompok itu bisa menghadapi hukuman berat.

Video menunjukkan pesta di pesawat sewaan mereka tanpa topeng. Beberapa mengedarkan botol dan vaping.

Perilaku mereka menyebabkan maskapai menolak untuk menerbangkan mereka pulang.

Sunwing Airlines membatalkan perjalanan kembali pada 5 Januari untuk rombongan sekitar 130 orang dari Cancun. Dan, maskapai Air Transat juga Air Canada juga mengatakan mereka akan menolak untuk menerbangkannya.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyebut perilaku kelompok itu "idiot" dan "barbar" dalam bahasa Prancis. 27 orang yang telah kembali dites virus Corona, dan diperiksa sehubungan dengan apakah mereka telah mematuhi dan mengikuti semua peraturan kesehatan yang seharusnya mereka ikuti selama perjalanan mereka.

Mereka harus memberikan bukti vaksinasi terhadap Covid-19, tes PCR negatif, dan rencana karantina. Departemen kepolisian Quebec sedang menyelidiki para pelancong.

Transport Canada juga sedang menyelidiki kelompok tersebut. Mereka dapat mengenai denda hingga 5.000 dolar Kanada per pelanggaran.

Rebecca St Pierre, seorang siswa berusia 19 tahun dari Trois-Rivieres, Quebec, mengatakan kepada Canadian Press bahwa dia telah memenangkan perjalanan di Instagram.

Dia mengatakan dia telah dites positif untuk Covid pada hari Rabu, dan tidak yakin bagaimana membayar untuk menginap di hotelnya. Dia memperkirakan sekitar 30 orang dari pesawat itu dinyatakan positif.

"Saya mengharapkan minggu yang santai, di mana saya akan berhati-hati. Tapi ternyata menjadi perjalanan yang mahal untuk sesuatu yang seharusnya gratis," katanya. Dia telah mengasingkan diri di Tulum, selatan Cancun, lapor Canadian Press.

St Pierre menambahkan bahwa beberapa pelancong telah merencanakan untuk menggunakan Vaseline untuk perjalanan pulang mereka, dalam upaya untuk menggagalkan pengujian Covid.

Penumpang terdampar lainnya termasuk aktor reality TV lokal.

Penyelenggara perjalanan, yang diidentifikasi sebagai James William Awad, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis bahwa Sunwing tidak masuk akal dalam menanggapi "pesta sederhana".

"Saya akan meluangkan waktu sejenak untuk duduk dan memikirkan kembali segalanya. Terutama bagaimana saya bisa melakukan hal-hal yang lebih baik lain kali," katanya di Twitter.



Simak Video "Demam Citayam Fashion Week Melanda Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA