Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Jan 2022 10:02 WIB

TRAVEL NEWS

Gila, Penumpang Rusak Kokpit Pesawat!

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi American Airlines
Foto: (CNN)
Miami -

Seorang penumpang berulah saat pesawat baru saja boarding. Dia menerobos kokpit pesawat. Dan dia juga merusak alat kendali pesawat!

Peristiwa ini terjadi di Bandara Honduras pada hari Selasa (11/1). Seorang penumpang membuat kerusakan dan menyebabkan penerbangan tertunda dan harus menunggu pesawat ganti.

Diberitakan Fox News, Kamis (12/1/2022) pesawat yang dirusak adalah American Airlines yang terbang dari Honduras ke Miami. Namun pesawat dengan penerbangan 488 ini tertunda setelah seorang penumpang yang entah ada masalah apa di hidupnya menerobos masuk ke kokpit pesawat.

"Seorang penumpang memasuki dek penerbangan yang sedang terbuka dan menyebabkan kerusakan pada pesawat. Anggota kru pun turun tangan dan orang tersebut akhirnya ditangkap oleh penegak hukum setempat," kata American Airlines dalam rilisnya.

Dalam keterangan lebih lanjutnya dijelaskan bahwa pesawat ini sedang dalam perjalanan ke bandara dan dijadwalkan berangkat pada pukul 21.30 waktu setempat. Maskapai juga berterima kasih kepada awak pesawat atas profesionalitas mereka dalam menangani penumpang bermasalah ini.



Belum ada diberitahukan tentang rincian penumpang dan apa yang menyebabkan dia diduga merusak pesawat ini. Tidak ada laporan penumpang yang cedera karena peristiwa ini.

ABC News melaporkan bahwa pria itu berlari menuruni jetway dan masuk ke kokpit di mana ia diduga merusak kontrol penerbangan. Dia juga berusaha melompat keluar jendela ketika pilot berusaha menghentikannya.



Di Twitter pun terdapat video penumpang yang merusak ini muncul untuk mencoba melompat keluar dari jendela kokpit. Dia tampaknya meneriaki para pekerja di bawah landasan.

Gambar lain yang dibagikan pun menunjukkan kontrol penerbangan yang rusak di kokpit pesawat.





Simak Video "Penumpang Pesawat Mengaku Tak Takut Tertular Varian Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA