Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Jan 2022 10:16 WIB

TRAVEL NEWS

Labuan Cermin Aman dari Buaya, Sudah Ada Pagarnya!

bonauli
detikTravel
Danau di Berau
Labuan Cermin (Mahyudin Alkadri/dTraveler)
Jakarta -

Labuan Cermin sempat heboh karena ada seekor buaya besar yang berenang di sana. Kini Labuan Cermin kembali dibuka dengan pengamanan baru.

Dikutip dari media lokal, Labuan Cermin di Berau, Kaltim sudah kembali dibuka pada Sabtu (15/1). Sebelumnya ditemukan buaya 'nyasar' sebesar 4,7 meter di sana.

Sempat menjadi perdebatan, mau diapakan hewan ini. Sampai akhirnya, buaya ini dilepaskan kembali ke laut. Sementara itu, Labuan Cermin ditutup sementara.

Untuk menghindari kembalinya si buaya, pemerintah membuat pagar. Karena menurut warga buaya tersebut kerap terlihat di sana, namun tidak pernah melukai wisatawan di sana.

Masyarakat percaya bahwa buaya tersebut semacam penjaga Labuan Cermin. Sempat santer cerita warga kesurupan karena petugas menangkap buaya tersebut ke daratan.

[Gambas:Instagram]

Labuan Cermin sendiri menjadi salah satu ikon wisata Kaltim. Pemberian pagar dianggap sebagai salah satu cara untuk mengembalikan kepercayaan wisatawan kepada Labuan Cermin.

Dilihat dari akun Instagram @info_kaltim, pagar tersebut berada di penghujung danau. Sebelum treking dengan tangga, wisatawan bisa melihat wujud pagar dengan warna merah tersebut.

Pagar tersebut ditanam dari dasar hingga ke permukaan. Warga terlihat antusias kembali ke Labuan Cermin. Kapal-kapal pembawa wisatawan akan parkir di depan pagar.

"Sudah ada pagar di Labuan Cermin, jadi aman gaes," ucap perekam video dalam akun tersebut.



Simak Video "Berenang di Danau Sejernih Kaca, Labuan Cermin Berau Kalimantan Timur"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA