Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jan 2022 17:25 WIB

TRAVEL NEWS

Selamat Tinggal Snowbay Waterpark TMII

Putu Intan
detikTravel
Kondisi TMII setelah viral
Kondisi terkini Snowbay Waterpark. Foto: (Putu Intan/detikcom)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
Jakarta -

Proyek revitalisasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah dimulai. Salah satu wahana yang bakal dialihfungsikan adalah Snowbay Waterpark.

Snowbay Waterpark dulunya dikenal sebagai wahana favorit anak-anak. Sayangnya karena COVID-19, kolam renang dengan berbagai wahana itu harus ditutup selama nyaris 2 tahun.

Beberapa waktu lalu, kondisinya yang terbengkalai viral di media sosial. detikcom pun datang ke lokasi pada Jumat (21/1/2022) untuk melihat langsung kondisi terkininya.

Ketika sampai di sana, terlihat aktivitas beberapa pekerja konstruksi. Di pintu masuk juga dipasang banner bertuliskan "Pembangunan Gedung Parkir dan Fasilitas Penunjang Kawasan Taman Mini Indonesia Indah TMII".

Snowbay Waterpark TMIISnowbay Waterpark TMII (Putu Intan/detikcom)

detikcom kemudian berbincang dengan salah satu pegawai Unit K3 dari PT Hutama Karya, Rustam, mengenai kegiatan pembangunan di Snowbay Waterpark. Ia membenarkan Snowbay Waterpark akan diubah menjadi area parkir. Akan tetapi untuk desainnya, ia belum mendapatkan informasi.

"Untuk desain pembangunan masih menunggu TMII. TMII menunggu dari PUPR yang megang kan PUPR. Jadi menunggu informasi PUPR," ujarnya.

Sementara itu saat ini timnya masih melakukan pemetaan. Mereka mengukur luas area serta memperkirakan bangunan yang harus dirobohkan dan yang dapat dipertahankan.

Kondisi Snowbay Waterpark saat ini memang tak terurus karena sudah lama tutup. Sejumlah kolam renang dibiarkan begitu saja hingga airnya keruh.

Snowbay Waterpark TMIISuasana terkini Snowbay Waterpark TMII (Putu Intan/detikcom)

Toko-toko yang dulu menjual perlengkapan renang dan kuliner juga tutup. Demikian pula dengan loket serta loker-loker ganti yang ditinggalkan begitu saja.

Bila pembangunan ini berjalan sesuai rencana, itu artinya wisatawan harus bersiap mengucapkan selamat tinggal pada Snowbay Waterpark. Bagaimanapun, tempat ini pernah menjadi saksi keceriaan keluarga menghabiskan masa liburan.

Dikutip dari situs tamanmini.com, Snowbay Waterpark mulanya dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan berkelas dunia berkonsep pegunungan salju

Taman seluas 3 hektar ini dibangun tahun 2008 dan diresmikan pembukaannya oleh ketua Yayasan harapan Kita, Hj. Siti Hardiyanti Rukmana pada tanggal 19 April 2009. Sebelumnya, taman ini adalah Taman Rekreasi Ambar Tirta.



Simak Video "Antrean Tiket TMII Mengular dan Bikin Macet, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/rdy)

FOKUS BERITA

Wajah Baru TMII
BERITA TERKAIT
BACA JUGA