Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Jan 2022 18:27 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Liburan ke Thailand Bakal Bebas Karantina

bonauli
detikTravel
Phuket Walking Street night market in Phuket old town, Thailand.
Kota Tua Phuket (Getty Images/iStockphoto/adisa)
Bangkok -

Thailand menjadi salah satu negara yang kerja keras untuk industri pariwisata di tengah pandemi. Sempat tarik ulur, kini wisatawan bisa bebas karantina.

Dilansir detikTravel dari AFP, Jumat (21/1/2022), skema perjalanan bebas karantina ini akan dimulai pada 1 Februari 2022. Thailand tak menutup-nutupi bahwa pariwisatalah yang selama ini jadi penopang ekonominya.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Thailand, Taweesin Visanuyothin mengatakan wisatawan yang sudah divaksinasi lengkap sekarang akan dapat masuk di bawah skema "test and go." Traveler yang masuk ke skema ini wajib melakukan tes Covid-19 pada hari pertama dan kelima setelah sampai di Thailand.

Wisatawan harus mengisolasi diri di hotel sambil menunggu hasil tes mereka. Mereka juga diminta untuk mengunduh aplikasi pelacakan untuk memastikan kepatuhan wisatawan dengan aturan yang sudah diterapkan.

Sebenarnya skema "test and go" sudah digunakan sebagai alternatif karantina hotel selama dua minggu pada November lalu.

Program tersebut ditangguhkan akhir bulan lalu karena kekhawatiran tentang Omicron. Tetapi dengan kematian dan rawat inap yang tidak meningkat, Taweesin mengatakan program itu dapat dilanjutkan, di bawah tinjauan pemerintah setempat.

"Jika ada lebih banyak infeksi atau perubahan situasi, akan ada penilaian ulang untuk pelancong yang masuk dan menyesuaikan dengan skema sandbox," kata Taweesin.

Dalam pelonggaran pembatasan Covid-19 lebih lanjut, restoran akan diizinkan untuk menyajikan alkohol hingga pukul 23.00 waktu setempat. Sebelumnya, penjualan alkohol hanya dibatasi sampai pukul 21.00 waktu setempat.



Simak Video "Sempat Ditangguhkan karena Omicron, Kini Thailand Bebas Karantina Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA