Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Jan 2022 05:05 WIB

TRAVEL NEWS

Geger Pesawat Lintas Benua Balik Kanan Cuma Karena 1 Penumpang Tak Bermasker

CNBC Indonesia
detikTravel
Dallas, Texas, USA - November 12, 2015:  American Airlines airplanetaking off at Dallas - Ft Worth (DFW) Airport in Texas.
Ilustrasi, pesawat American Airlines (Foto: Getty Images/Aneese)
Miami -

Sebuah pesawat antar benua melakukan aksi di luar dugaan. Karena, ada satu penumpang tidak memakai masker pilot memutuskan untuk balik kanan atau return to base (RTB).

Maskapai American Airlines melakukan hal tak biasa, Kamis (20/1/2022). Sebelumnya, pesawat itu diagendakan melakukan perjalanan dari Miami, AS ke London, Inggris.

Namun pesawat tiba-tiba berbalik arah di tengah penerbangan karena seorang penumpang menolak untuk memakai masker Covid-19. Padahal itu adalah syarat pemerintah federal untuk industri penerbangan.

"Penerbangan American Airlines 38 dengan layanan dari Miami ke London kembali ke MIA karena pelanggan yang mengganggu menolak untuk mematuhi persyaratan masker federal," kata maskapai itu, dikutip AFP.

Diketahui pesawat jenis Boeing 777 tersebut membawa 129 penumpang dan 14 kru. CNN menulis, ketika pesawat mendarat, polisi mengawal penumpang yang menolak menggunakan masker turun dari pesawat tanpa insiden.

American Airlines mengatakan masih menunggu penyelidikan lebih lanjut. Penumpang yang tak dipublikasikan identitasnya itu telah ditempatkan pada daftar orang yang dilarang terbang dengan maskapai tersebut.

Sementara itu, Administrasi Penerbangan Federal AS mengatakan pada Januari 2021 akan menerapkan kebijakan nol toleransi terhadap orang-orang yang menolak aturan wajib memakai masker. Ini terjadi ketika banyak pramugari melaporkan sejumlah insiden pelecehan verbal dan fisik dari para penumpang pesawat yang menolak untuk memakai masker.

Mengutip Worldometers, AS mencatat 692.000 lebih kasus Covid-19 dengan 2.700 kematian kemarin. Negara Joe Biden itu masih menjadi negeri dengan kasus Covid-19 tertinggi di dunia, total 70,5 juta lebih sejak pandemi menyebar di 2020 dengan 883 ribu kematian.



Simak Video "Lirik Wanita Lain di Pesawat, Pria Ini Dihantam Laptop Pacarnya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA